Ini Dia Kegiatan Unik PNOC Indonesia Selama Masa PPKM, Simak Yuk Apa Saja Kegiatannya !

Otomotif1.com l – Komunitas Proton gen 2 Persona dan Proton Neo yang tergabung dalam Proton Persona Neo Owner Club Indonesia (PNOC) mempunyai kegiatan unik ditengah masa pemberlakuan PPKM yang ditetapkan secara resmi oleh pemerintah sejak tanggal 2 Juli 2021 lalu.

Komunitas penggemar mobil pabrikan asal negeri Jiran-Malaysia ini memang sudah membatasi seluruh kegiatan offline-nya sejak merebaknya pandemi virus Corona di Indonesia, April 2020 lalu.

PNOC Indonesia yang saat ini telah memiliki 80 member yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi ini mulai memfokuskan kegiatannya pada kegiatan online dan legiatan humanis lainnya.

Dalam masa pemberlakuan PSBB yang lalu, berbagai kegiatan sosial kemanusiaan telah dilakukan salah satunya dengan memberi bantuan kepada para pengemudi ojek online.

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, PNOC Indonesia pun tak kehabisan ide dalam menyelenggarakan kegiatan bermanfaat bagi membernya.

Istilah PPKM pun disulap menjadi Program Pnoc Kepada Member (PPKM), yang berisikan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka turut membantu program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Program Pnoc Kepada Member (PPKM) ini sendiri telah dimulai sejak bulan April 2021. Bentuk kegiatannya meliputi:

1. Program vaksinasi massal bersama pemprov DKI Jakarta pada 23 Juni 2021 di GOR Otista Jakarta, diikuti 30 orang.

2. Program bantuan suplemen dan vitamin kepada seluruh member yang terjangkit virus Covid 19 (hingga saat ini masih berjalan)

3. Program layanan home care sanitasi kendaraan Proton dari member PNOC Indonesia dengan menggunakan disinfektan spray secara gratis bekerjasama dengan Carwos.id di seluruh Jabodetabek diikuti oleh 10 orang

4. Program bantuan kepada bisnis kuliner dari member PNOC Indonesia yang terdampak kebijakan pembatasan ini. Dimana PNOC membeli dagangan member untuk dibagikan kepada fakir miskin

Ke-empat program ini adalah bentuk kepedulian PNOC Indonesia kepada para membernya yang terdampak pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah, kegiatan PPKM dari PNOC Indonesia ini kami (pengurus) lakukan secara sukarela. Bahkan kami telah membantu setidaknya 10 orang member kami yang sempat isoman untuk mendapatkan support vitamin dan suplemen kemarin,” jelas Salman Farouk Al Hakim, Ketua Umum PNOC Indonesia.

Hal ini bertolak belakang dengan support Proton Edar Indonesia selaku APM Proton di Indonesia yang tidak memberikan perhatian kepada seluruh komunitas Proton di Indonesia.

Tercatat ada lebih dari 12 komunitas Proton dari berbagai model kendaraan di Indonesia. Namun secara regional, PNOC Indonesia ber-induk langsung kepada Proton Ambassador di Malaysia. PNOC Indonesia-pun merupakan bagian dari FK3O Jakarta serta Indonesia Community.

“Saya tetap update kegiatan-kegiatan PNOC Indonesia ini kepada pihak Proton Ambassador selaku induk organisasi komunitas Proton di Malaysia, berharap ada perhatian dari Proton Holdings tentang nasib komunitas dan konsumen Proton di Indonesia” tutup Salman.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here