Ini Dia Keunggulan dan kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid 2022

Otomotif1.com – Suzuki bakal meluncurkan Ertiga Hybrid yang akan menjadi kendaraan jualan andalannya di Indonesia. Berdasarkan teaser yang diungkapkan oleh pihak PT Suzuki Indonesia Sales (PT SIS) Suzuki, Ertiga Hybrid ini bakal meluncur pada bulan Juni 2022.

Sebenarnya, Suzuki Ertiga Hybrid ini sudah meluncur lebih dulu di India dengan mesin K-series 1.5 liter Dual VVT generasi terbaru dengan Progressive Smart Hybrid Technology. Diperkirakan sama dengan yang sudah menluncur di India, Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia in akan mengusung teknologi yang sama.

Melalui siaran persnya juga pada pemeran otomotif IIMS Jakarta 2022 yang baru saja digelar di Jakarta, pihak PT SIS kembali memberikan pemahaman soal teknologi hybrid-nya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini ada banyak manfaat dari teknologi tersebut yang bisa menjadi solusi bagi konsumen otomotif Indonesia. Teknologi hybrid ini membantu pengendara menghemat konsumsi bahan bakar serta berpartisipasi dalam upaya menurunkan emisi gas buang.

Dalam siaran persnya tersebut, Suzuki Ertiga 2022 memang diketahui akan menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Teknologi cerdas ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada April lalu di Jakarta dalam gelaran IIMS 2022. Dan rencaNANYA pt sis selaku distributor kendaraan dengan btand Suzuki akan meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid 2022 di bulan Juni 2022 ini.

Seperti yang disampaikan Doni Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran pernya yang diterima Otomotif1,(1/6/2022) mengatakan,”Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara. Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Donny juga menuturkan, berkat adanya fitur teknologi Suzuki Smart Hybrid konsumsi bahan bakar jauh lebih hemat dan irit, terutama di kota-kota besar yang identik dengan kemacetan.

Ada dua komponen utama dalam sistem mild-hybrid ala Suzuki ini, yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery. Keduanya akan mendampingi mesin pembakaran internal berbahan bakar gasoline (bensin).

Hal ini akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta meminimalkan getaran dan suara mesin. Pada saat mobil kembali berakselerasi, fitur acceleration assist berperan menambah daya dari baterai Lithium-ion ke ISG, sehingga membantu kerja mesin bakar yang akhirnya juga kembali mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Daya listrik pada Lithium-ion battery juga tak perlu diisi ulang dengan cara charging seperti halnya kendaraan lsitirk lain. Karena daya akan terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration pada saat pengemudi melakukan perlambatan kecepatan kendaraan.

Teknologi yang ada di Suzuki Smart Hybrid menurut Donny tetap memiliki kemampuan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, memberikan kenyamanan saat dikendarai, serta mengurangi emisi gas buang. Menariknya mobil dengan teknologi ini akan memiliki harga yang sangat kompetitif.

 

 

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here