Inilah yang Membuat Mitsubishi Pajero Bekas Lebih Banyak Diburu Dibanding Toyota Fortuner Bekas di Kota Surabaya

Otomotif1.com – Banjir yang melanda beberapa daerah di Indonesia membuat konsumen otomotif semakin selektif dalam memilih kendaraan, terutama mereka yang tengah mencari SUV bekas bermesin diesel.

Mencari SUV bekas bermesin diesel cukup banyak pilihannya. Namun, jika Anda tertarik membeli SUV diesel, umumnya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tapi menurut penuturan beberapa pedagang mobil bekas di Kota Surabaya yang berhasil ditemui Otomotif1, Mitsubishi Pajero adalah jenis kendaraan SUV diesel yang paling banyak diburu.

Surabaya sebagai kota kedua terbesar di Indonesia memang tidak diragukan lagi menjadi kota yang paling banyak menjadikan Mitsubishi Pajero baru maupun second sebagai kendaraan pribadi.

Mengenai masih banyaknya masyarakat Surabaya yang masih memburu Mitsubishi Pajero second, hal ini disampaikan oleh Travela Kepala Bagian dari Showroom Harris Mobil pusat penjualan kendaraan bekas yang berlokasi di Ngagel, Kertajaya Kota Surabaya.

Menurut penuturan Travela kepada Otomotif1, Senin (22/3/2021), sampai saat ini masih banyak masyarakat Kota Surabaya yang mencari Mitsubishi Pajero Sport terutama yang berwarna putih.

“Meski pandemi sempat membuat lesu penjualan kendaraan bekas, tapi untuk Mitsubishi Pajero masih terbilang stabil. Padahal jika dilihat dari harganya masih terbilang yinggi yaitu di kisaran 350 kutaan untuk tahun 2017, dan umumnya warna putih itu paling banyak di buru.” ujarnya.

Selama pandemi kami selalu bisa menjual 1 sampai 2 unit Pajero kepada konsumen, meski disisi lain produk menengah bawah malah jatuh bahkan nyarus beberapa bulan belum berhasil kami jual,” imbuhnya.

Mitsubishi Pajero bekas yang masih menjadi kendaraan buruan warga Jawa Timur terutama yang berwana putih. Lokasi showroom jual beli mobil bekas New Satria Mobil Jl Dharmawangsa Kota Surabaya.

Menurut Travela, larisnya Mitsubishi Pajero di pasaran mobil bekas lantaran menawarkan mesin yang bertenaga sekaligus cukup hemat BBM. Belum lagi dimensi yang besar, Pajero Sport dapat menampung tujuh penumpang dewasa dengan tambahan barang bawaan.

Disingun mengeai perbandingan harga, antara Fortuner dengan Pajero menurutnya ada perbedaan cukup jauh antara Fortuner dan Pajero.

“Kalau dilihat dari rata-rata pembeli SUV kami tanya kenapa memilih Pajero ketimbang Fortuner, rata-rata mereka menjawab mesin Pajero lebih handal diajak main tanah. Meski mereka sendiri mengakui jika dari desain interior Pajero masih kalah dibanding Fortuner,” ungkapnya.

Soal harga pun terpaut jauh, jika Fortuner diesel keluaran 2005 dibanderol Rp155 juta sampai 180 juta, sementara untuk Pajero Sport yang diluncurkan tahun 2009 dipatok mulai Rp200 juta sampai Rp250 jutaan, tergantung kondisinya.

“Alasan konsumen kendaraan second di Kota Surabaya masih banyak mencari Pajero Sport, umumnya mereka beralasan karena Pajero Sport banyak menawarkan kelebihan, apalagi pada mesinnya, menurut mereka leih handal dan bertenaga,” jelas Travela.

Sama sama Sebagai SUV Mediium Ini Dia Kelebihan Mitsubishi Pajero

Sama-sama mengusung mesin 2,4 liter turbo dan intercooler, data teknis menunjukkan bahwa dapur pacu New Mitsubishi Pajero Sport lebih superior. Mesin diesel 4 silinder 16 katup segarisnya menghasilkan daya hingga 181 tenaga kuda pada 3500 rpm. Torsi maksimumnya 430 Nm pada 2500 rpm yang tersalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Meskipun dibandingkan dengan Toyota Fortuner yang baru saja diluncurkan yaitu New Toyota Fortuber bermesin 2,7 liter yang berdaya kuda 163 ps, ternyata masih kalah jika dibandingkan dengan mesin dari Mitsubishi Pajero Sport 2,4 liter.

mesin New Toyota Fortuner memberikan tenaga maksimal 150 tenaga kuda pada 3400 rpm dan torsi maksimalnya 400 Nm di 1600 – 2000 rpm. Wuih beda hingga 30 tenaga kuda tentu angka yang sangat signifikan!

Meskipun New Toyota Fortuner bermesin 2,7 liter yang berdaya 163 tenaga kuda. Yang ternyata masih kalah dengan setingan mesin dari New Mitsubishi Pajero Sport 2,4 liter.

Dimensi

Untuk perbandingan dimensi New Toyota Fortuner memiliki (Panjang) 4,795 x (Lebar) 1,855x (Tinggi) 1,835 mm, sedangkan New Mitsubishi Pajero Sport (Panjang) 4.825 x (Lebar) 1.815x (Tinggi) 1.835 mm. Tampak sekali Pajero lebih panjang 10 cm.

Tentang ground clearance Toyota Fortuner adaah 225 mm, sementara New Mitsubishi Pajero Sport 218 mm. Ada perbedaan 7 mm diantara keduanya.

Meski demikian Travela sangat terbantu dengan adanya produk Mitsubishi Pajero, karena meski kondisi pandemi showroom nya masih tetap ramai dikunjungi oleh konsumen menengah atas, yang mencari Mitsubshi Pajero. Apalagi selama pandemi ini, showroom Harris Mobil yang berada di Ngagel, Kertajaya Kota Surabaya memberikan pelayanan tambahan, berupa fogging dan penyemprotan disifektan gratis pada setiap unit kendaraannya, sebelum di kirim ke konsumen.***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -