Innova Community Gelar Baksos Sambil Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi

 

Jambi, Otomotif1.com – Gelaran kedua Kopdar Akbar Sumatera Innova Community, dengan tema “Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi”, yang digelar pada 14 – 18 April 2018, berlangsung dengan sukses di Kota Jambi.

Kegiatan yang diikuti hampir seluruh anggota Innova Community (IC) Jambi, Sumbar, Palembang, Riau dan Lampung dan Jabodetabek bahkan dari IC Jakarta (pengurus pusat) ikut hadir dalam kegiatan ini dan yang mengajak serta keluarganya dengan jumlah kendaraan sebanyak 98  unit Toyota Innova dengan total peserta 267 orang.

Sebagai bagian dari visi Beyond Service Toyota untuk memberikan kepuasan kepada konsumennya, sebelum berangkat seluruh peserta mendapatkan support service dari bengkel resmi Toyota dimasing-masing kota keberangkatan para peserta (Agung Auto Mall dan Auto 2000).

Hari pertama Kopdar Akbar Sumatera Innova Community, diawali  dengan kegiatan silaturahmi ke Toyota Agung Automall Paal 10,  Dilanjutkan dengan tuning re-map bareng beberapa kendaraan peserta yang dilakukan oleh tuner IC Racing team dari Alientech, Chiang. Ditutup dengan wisata kuliner khas Jambi, pempek dan otak-otak di Talang Banjar.

Pada hari kedua, kegiatan dibuka dengan kumpul bersama di ballroom hotel Golden Harvest Jambi. Selanjutnya para peserta mengikuti kegiatan coaching clinic mengenai perawatan kendaraan dari Agung Automall, pemilihan asuransi dengan Garda Oto, tips dan trik modifikasi aman Innova oleh Chiang dari Alientech, serta tidak ketinggalan kampanye GATTEL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota Innova Community, misalnya tidak menggunakan strobe, sirene dan Patwal saat konvoi, dan lebih memaksimalkan penggunaan Rakom (Radio Komunikasi).

Di sini panitia juga memberikan penghargaan bagi Chapter Palembang sebagai Chapter paling banyak yang mengirimkan peserta dan Chapter Sumbar (Padang) sebagai Chapter terjauh. Acara ditutup dengan deklarasi chapter Jambi yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai salah satu chapter Innova Community.

“Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera dan CSR yang rutin di laksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan”, ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.

Acara hari kedua dilanjutkan dengan CSR ke danau Sipin , Jambi. Di sini peserta melepas 10.000 bibit ikan jelawat, sebagai ikan endemic danau Sipin yang saat ini sudah mulai berkurang keberadaannya. Dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar danau Sipin dan ditutup dengan pemberian sumbangan tong sampah, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan.

Hari ketiga dilanjutkan dengan konvoi menuju Candi muara Jambi, sebagai salah satu kawasan candi terluas di Asia. Acara diawali dengan makan siang bersama dan ditutup dengan pemilihan chapter yang akan menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Sumatera 2019. Dimana Chapter Palembang terpilih sebagai tuan rumah acara selanjutnya.

Sebagai acara puncak, di hari ke-empat, peserta diajak touring mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Kabupaten Tebo. Dalam kegiatan ini sebuah kehormatan ternyata Wakil bupati Tebo Syahlan Arfan SH dan KaJari Tebo Teguh Suhendro yanh didampingi Mayor Inf Mushammid – Pabung 0416/Bute dan Richi Saputra, Camat Tengah Illir, turut serta mendampingi kegiatan Innova Community.

“Kami sangat berterima kasih kepada Innova Community yang sudah mau prihatin dan peduli dengan Suku Anak Dalam Jambi, harapan kami nantinya Innova Community bisa lanjut membantu program “Jaksa Masuk Rimba” dengan CSR berikutnya dan support kami untuk pendirian Pusat Informasi Suku Anak Dalam yang akan kami dirikan di depan Bangunan Sekolah Alam Pelita Alam di Suku Anak Dalam Jambi,”  ujar Teguh Suhendro, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo yang ikut serta dalam rombongan kegiatan Innova Community.

Melanjutkan program Literasi Innova Community yang sudah mulai dilakukan dari tahun 2018, Innova Community memberikan bantuan berupa buku bacaan, buku tulis, alat tulis menulis dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam – kabupaten Tebo. Karena kami sadar, pendidikan adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain buku, kami juga memberikan sumbangan bibit pohon buah2an dan tong sampah, yang kedepannya semoga berguna bagi masyarakat Suku Anak Dalam Jambi di kawasan Bukit 30.

“Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dr Innova Community terhadap pendidikan anak SAD. Dan juga kami peduli dengan kehidupan mereka warga SAD, untuk itu kami berikan bantuan berupa pakaian layak pakaidan bibit tanaman buah2an. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan SAD,” Ujar Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Kopdar Akbar Innova Community  ditutup dengan wisata kuliner di Kabupaten tebo sambil menikmati menu ikan sungai khas tebo dan tempoyak ikan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here