Intermot 2018, KTM Luncurkan 1290 Super Duke GT dan 1290 Super Duke R

Jerman, Otomotif1.com – Perlehatan Intermot menjadi ajang perkenalan motor terbaru dan mutakhir dari seluruh manufaktuer pabrikan motor di dunia. Salah satu manufaktur pabrikan motor yang turut ambil bagian dan memanfaatkan ajang bergengsi Intermot 2018 adalah KTM. Manufaktur asal Austria ini merilis dua andalannya 1290 Super Duke GT dan Super Duke R, selain juga merilis secara global KTM Duke 790 untuk pasar Amerika Utara.

Meski sebenarnya tidak ada perubahan besar yang signifikan, karena KTM sebenarnya hanya memilih untuk melakukan minor change saja pada produk ini.

KTM 1290 Super Duke GT 2019 tetap masih menunjukkan secara jelas, basis yang sangat agresif dari 1290 SUPER DUKE R yang terkenal julukan sebagai ‘THE BEAST’. Meski keduanya dirancang sebagai model terpisah, karena sejatinya GT lebih mendekati sebagai sepeda touring dengan sudut sporti.

Masih tetap mempertahankan kapasitas mesin 1.301 cc 75 ° V-Twin. Motor ini memiliki mesin overbore dengan ukuran BorexStroke: 108 mm x 71 mm. Selain pembaruan mesin, kemampuan touring GT juga ditingkatkan.

KTM 1290 SUPER DUKE GT bukan super wisata ramping dengan garis balap, ini adalah interpretasi mutakhir dari sepeda sport yang cocok untuk bepergian. Selain itu,ini adalah motor juara dunia nyata yang sangat sporty, yang mampu melibas belokan pegunungan, perjalanan jarak jauh dengan nyaman, selain itu motor ini juga dapat dipergunakan sehari-hari, berkat desain dan teknologi yang cerdas dan inovatif.

Untuk 2019, 1290 SUPER DUKE GT dilengkapi dengan Lampu LED baru, pelindung tangan, perlindungan angin yang ditingkatkan, Dasbor TFT penuh warna, bentuk depan yang sepenuhnya baru, dan banyak lagi detail seperti kompartemen penyimpanan dan fitur konektivitas. Mesin GT juga melihat pembaruan termasuk katup inlet titanium, teknologi ruang resonator, dan pemetaan baru, yang menghasilkan penyempurnaan, kecepatan, dan kinerja yang lebih baik.

KTM 1290 SUPER DUKE R

Selain versi GT, KTM juga merilis KTM 1290 Super Duke R. Sejak awal, KTM 1290 Super Duke R telah menjadi favorit banyak riders. Itulah mengapa KTM seolah tak berani melakukan pembaruan signifikan untuk 2019. Namun, pengendara yang tidak puas dengan Super Duke R, dapat menambahkan paket aksesori seperti paket Track Pack opsional.

Paket ini seperti stang lebar, rendah, rem Brobo monobloc, MSC termasuk pengereman dengan sistem ABS, suspensi WP yang mulia, opsional, dua -cepat Quickshifter +, layar TFT multifungsi dan lampu LED.

“Track Pack” opsional termasuk kontrol peluncuran, spin adjuster, mode track ride, pemetaan pengapian yang dapat dikonfigurasi secara bebas, dan fungsi anti-wheelie off.

Kemudian, ada “Paket Kinerja” opsional untuk menyertakan peraturan slip motor (MSR) dan Quickshifter +. Smartphone KTM MY RIDE dan integrasi pemutar audio hadir sebagai standar.

Mode anti-wheelie opsional dapat melepaskan fungsi anti-wheelie MTC, dan dengan tombol transponder KTM RACE ON di saku Anda, Anda dapat melupakan kunci pengapian dan tutup bahan bakar yang terkunci secara mekanis.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here