IRS 2018 Sentul: Tim Yamaha Mendominasi Jalannya Lomba

Jakarta, Otomotif1.com – Tim Yamaha terbukti kembali mendominasi di kedua Kejurnas Sport 150cc diajang IRS 2018 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor,Minggu (18/3).

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Richard Taroreh dari TIM Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci keluar sebagai jawara dikelas 150 cc ini, kemudian disusul Wawan Wello dari Tim Bromo Jayamix Dinnar Cahaya FDR NHK ROB1 UMA Racing ditepat kedua.

“Puji Tuhan, saya bisa mendapatkan kembali podium juara. Target yang ingin saya capai dapat kembali meraih juara nasional Sport 150 cc,” ujar Richard Taroreh yang di level balap Asia Road Race (ARRC 2018) bertarung di kategori Asia Production 250 (AP250).

Sebagai catatan, dari hasil race kedua di kelas sport 150 cc, didominasi 7 rider yang menggunakan Yamaha YZF-R125. Dan pada race pertama, pembalap berusia 13 tahun asal Madura, M Robby Sakera yang juga rekan satu tim Richard Taroreh berhasil meraih podium pertama.

Hanya saja sangat disayangkan, pada race kedua Robby Sakera harus tersingkir karena kendala teknis pada kendaraannya. Padahal dirinya sempat memimpin jalannya balapan.

Dari hasil race ini, Richard Taroreh untuk sementara memimpin klasemen Kejurnas Sport 150 dengan jumlah nilai sebanyak 41 poin.

Sementara dikelas Ke7urnas Sport 250 cc, Tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech, dengan ridernya Rey Ratukore yang membesut Yamaha YZF-R25, berhasil menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc dengan total poin 33.

“Awal seri perdana IRS 2018 ini, tim yamaha memberikan dominasinya, terutama di kelas Sport 150. Dalam race 1 & race 2 kita rebut podium juara. Dan Richard berhasil memimpin klasemen dalam kelas ini. Talenta muda pun, seperti Robby Sakera awal seri ini menunjukan prestasinya. Untuk kelas Sport 250, seri pertama ini kami mendapatkan informasi penting menjadi catatan bagi kami dan tim. Seri ke-2 nanti, kita akan berupaya meraih hasil yang lebih maksimal,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -