Isuzu MU-X Facelift Meluncur, Apa Saja Perubahannya

Surabaya, Otomotif1.com РIsuzu baru saja meluncurkan SUV MU-X yang mendapat penyegaran (facelift) meski demikian Isuzu MU-X ini masih menggunakan mesin  yang sama dengan versi sebelumnya.

Seperti dilansir Autocar India, SUV ini memiliki beberapa perubahan terutama eksterior, tambahan komponen dan fitur keselamatan yang semakin disempurnakan.

Pada bagian eksterior, SUV ini sudah mengunakan bumper baru yang lebih styling dan headlamp yang sudah mengunakan proyektor yang dilengkapi dengan DRL (daytime running light).

foto by Autocar India.

 

Sementara pada bagian bemper belakang hanya sedikit mendapat ubahan. Ini dapat dilihat dari  lampu ekor (tail light) yang sudah mendapat sisipan LED dan yang lebih kentara dari segi tampilan MU-X yang sekarang menjadi lebih tinggi dari generasi sebelumnya, hal ini disebabkan velg yang lebih besar yaitu, Aloy 18 inci.

Masuk kebagian interior, Isuzu MU-X ini sudah mendapatkan banyak sentuhan lembut yang memberi kesan berkelas layaknya SUV premium. Adanya penambahan komponen jok berlapis kulit, layar lipat di bagian atap, kursi lipat baris 60:40 dengan sandaran tangan dan cupholders, port USB di dalam kotak konsol tengah, cruise control dan keyless.

Untuk mesin, Isuzu MU-X ini masih tetap menggunakan mesin dari generasi sebelumnya, mesin 3.0 liter, turbo-diesel yang sama dengan torsi 177hp dan 390Nm, dipasangkan dengan gearbox otomatis 5-speed yang sama.

Namun dari sisi keamanan, Isuzu MU-X ini patut diacungi jempol. Pasalnya versi facelift menawarkan 6 airbag, sementara pada versi sebelumnya hanya ada 2 airbag.

Sementara fitur keselamatan lainnya masih tetap sama dengan versi sebelumnya seperti kontrol stabilitas elektronik, kontrol traksi, kontrol bukit-menurun dan ABS dengan EBD dan bantuan rem darurat.

Soal harga, menurut isyu yang beredar harganya berada sedikit di atas Mitsubishi Pajero yang menjadi pesaing terdekatnya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here