Jaguar Land Rover PHK 5.000 Pekerjanya Awal 2019

Otomotif1.com – Jaguar Land Rover dikabarkan akan mengumumkan ribuan PHK sebagai bagian dari rencana penghematan 2,5 miliar poundsterling yang ditujukan untuk mengurangi dampak penurunan penjualan dan ancaman Brexit.

Menurut laporan Financial Times, produsen mobil akan mengumumkan awal tahun depan akan memotong hingga 5.000 pekerjaan pada awal 2019.

Rencana pemotongan biaya 18 bulan diumumkan pada bulan Oktober 2018 lalu, tetapi tidak ada spesifik mengenai langkah apa yang akan diambil untuk meningkatkan keuntungan.

Alhasil keputusan paling pahit pun diambil untuk menyelamatkan perusahaan, yaitu dengan memberhentikan sejumlah karyawan dalam rencana jangka pendek.

Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 40.000 orang di Inggris, dan telah menghentikan layanan dari 1.000 pekerja kontrak sementara di pabriknya yang berlokasi di Solihull dimana di pabrik ini menjadi basis pembangunan Land Rover Discovery dan Range Rover  awal tahun ini.

Jatuhnya penjualan di China dan permintaan menurun untuk sedan dan model yang dilengkapi diesel adalah penyebab menburuknya kinerja perusahaan ini, dari informasi yang didapat perusahaan ini membukukan kerugian sebesar 90 juta pound pada kuartal ketiga pada 2018.

Rencananya untuk menghidupkan kembali kekayaan mobil termasuk pengurangan dalam investasi tahunan dari 4,5 miliar poundsterling menjadi 4 miliar poundsterling tahun ini dan tahun depan, pengurangan stok mobil jadi yang dipegangnya dan modal kerjanya sebesar £ 500 juta. Perusahaan telah memperkenalkan pembekuan perekrutan dan semua perjalanan yang tidak penting sebagai bagian dari langkah pemotongan biaya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here