Setelah Jakarta, All New Ertiga Suzuki Sport Diperkenalkan di Kota Bandung, Palembang dan Yogyakarta Secara Serentak

Jakarta, Otomotif1.com – Sukses diluncurkan di Jakarta pada Jumat (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara serentak memperkenalkan kendaraan konsep All New Suzuki Ertiga Sport di tiga kota, yaitu Bandung, Palembang dan Yogyakarta pada, Sabtu (23/3).

Dipilihnya ketiga kota ini sebagai lanjutan dari diperkenalkannya kendaraan konsep dari All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta, tidak lain karena menurut keterangan Setiawan Surya, 4W Deputy Director PT Suzuki Indomobil Sales ketiga kota ini menjadi lokasi terbesar penjualan All New Suzuki Ertiga selama ini.

“Setelah kami meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta, kemudian kami lanjutkan di tiga kota, Bandung, Palembang dan Yogyakarta secara serentak. Peluncuran regional varian terbaru edisi sport ini kami lakukan bersamaan di beberapa kota dengan kontribusi penjualan All New Ertiga terbanyak, salah satunya di Yogyakarta. Dengan hadirnya varian tertinggi dari All New Ertiga, pastinya pelanggan setia Suzuki semakin bangga, semakin istimewa,” ujar Setiawan Surya yang hadir pada peluncuran kendaraan konsep All New Ertiga Suzuki Sport di kota Gudeg Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Sebagai informasi, penjualan All New Ertiga di Kota Yogyakarta meraih hasil positif hingga berkontribusi sebanyak 22% terhadap penjualan Suzuki di Yogyakarta.

“Kami semakin optimistis hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport dapat menstimulasi pasar LMPV, khususnya di Yogyakarta. Dengan sebelas pembaruan fitur varian ini, kami yakin All New Ertiga Suzuki Sport dapat mencapai penjualan sebanyak 57% per bulan dari total penjualan All New Ertiga di Yogyakarta,” ujar Hendra Kurniawan, Owner PT Sumber Baru Aneka Motor yang menjadi rekanan PT SIS untuk penjualan produk Suzuki di wilayah Kota Yogyakarta.

Lebih lanjut Hendra Kurniawan menambahkan, untuk menyokong penjualan All New Suzuki Ertiga Sport, PT Sumber Baru Aneka Motor telah menyiapkan skema penawaran menarik, berupa DP ringan yaitu mulai dari Rp 17.950.000, kemudian  hadiah langsung berupa voucher belanja senilai Rp1.000.000, kaca film gratis dan undingan 1 unit sepeda motor Suzuki Satria.

Sementara itu dari Kota Bandung, Donny Syahputra Selaku 4W Marketing Director PT SIS menanggapi tentang peluncuran secara serentak kendaraan konsep All New Ertiga Suzuki Sport ini, ketiga kota ini, terutama Kota Bandung menjadi kota dengan capaian penjualan All New Ertiga terbesar secara nasional.

“Bandung merupakan salah satu Kota dengan capaian penjualan All New Ertiga terbesar secara nasional. Hal ini menjadi alasan kuat bagi kami untuk menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport kepada keluarga setia Suzuki di wilayah ini. Selain menjawab kebutuhan pelanggan akan LMPV yang lebih sporty, varian terbaru ini tentunya membuat konsumen Semakin Bangga, Semakin Istimewa,” ujar pria berkacamata yang hadir langsung pada peluncuran mobil konsep ini di Kota Bandung.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS (paling kanan) dan Andi Wijaya, General Manager PT Nusantara Jawa Sentosa turut meramaikan peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Bandung kemarin (23/3).  

 

Dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak  32,594 unit di pasar domestik dan memberikan kontribusi penjualan nasional sebanyak 28% kepada penjualan wholesales Suzuki. Penjualan All New Ertiga di kota Bandung juga meraih hasil positif hingga berkontribusi sebanyak 11% terhadap penjualan Suzuki di kota Bandung.

Sementara itu, Andy WIjaya selaku General Manager PT Nusantara Jaya Sentosa yang menjadi mitra PT SIS di Kota mengatakan, dengan tampilan modern, lebih agresif dan sporty, All New Ertiga Sport semakin menjawab kebutuhan pelanggan dengan hadirnya sebelas pembaharuan fitur di varian ini.

“Untuk area Bandung kami yakin All New Ertiga Suzuki Sport dapat mencapai target penjualan sebanyak 24% dari total penjualan All New Ertiga,” ujar Andy Wijaya.

Sementara itu, dari Kota Palembang yang menjadi lokasi peluncuran serentak All New Suzuki Ertiga Sport, ternyata mendapat perhatian cukup besar di masyarakat Kota Palembang.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport yang dihadiri langsung oleh Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel sangat mengundang banyak perhatian masyarakat Kota Sungai Musi ini.

“Sebagai salah satu kota penyumbang penjualan All New Ertiga terbesar, Palembang merupakan salah satu kota terpilih untuk meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport. Varian ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan, terutama yang berdomisili di Palembang dan menginginkan LMPV bergaya sporty agar dapat mengekspresikan diri mereka dan Semakin Bangga, Semakin Istimewa,”


Selain Bandung dan Yogyakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga meluncurkan varian teranyar All New Ertiga Suzuki Sport di Palembang kemarin (23/3). Hadur pada acara tersebut Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS (ketiga dari kiri) dan Elyssa Dian Thamrin, President Director PT Nusa Sarana Citra Bakti (paling kanan).

 

Dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak  32,594 unit di pasar domestik dan memberikan kontribusi penjualan nasional sebanyak 28% kepada penjualan wholesales Suzuki. Penjualan All New Ertiga di kota Palembang juga meraih hasil positif dengan kontribusi sebesar 20% terhadap penjualan Suzuki di Palembang pada akhir 2018.

Peluncuran mobil konsep All New Ertiga Suzuki Sport ini juga dihadiri oleh Ellysa Dian Thamrin, selaku Presiden Director, PT Nusan Sarana Citra Bakti yang menjadi mitra dealer PT SIS di kota mpek-mpek ini.

“Varian All New Ertiga Suzuki Sport tidak hanya menguatkan posisi Suzuki di segmen LMPV, namun juga menjawab kebutuhan pelanggan di Palembang akan mobil keluarga bergaya sporty. Untuk varian tertinggi ini kami menetapkan target penjualan sebanyak 21% per bulan dari total penjualan seluruh tipe All New Ertiga untuk area Palembang,” ujar Ellysa Dian Thamrin.

All New Ertiga Suzuki Sport yang mengusung tagline “Semakin Bangga, Semakin Istimewa” ini semakin memperkuat tampilannya. Pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

Tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport juga semakin sporty dengan New Color Dashboard dan New Color Seat Materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door. Selain itu, head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Sama seperti versi sebelumnya, fitur keamanan All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi dengan platform HEARTECT, Electronic Stability Programme (ESP©), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm. All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here