Ini Jawaban Mengapa MMKSI Belum Merilis New Pajero Sport di Indonesia

Jakarta, Otomotif1.com – Kabar menarik tentang kehadiran New Pajero Sport justeru datang dari negei Gajah Putih, Thailand. Pasalnya, pada hari Kamis (25/7), New Pajero Sport telah melakukan debut globalnya di Thailand.

Atas diluncurkannya New Pajero Sport di Thailand, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memberikan tanggapan terkait debut global Mitsubishi New Pajero Sport tersebut.

“Merupakan hal yang sangat menyenangkan menyaksikan debut global New Pajero Sport di Thailand pada 25 Juli 2019. Mitsubishi Motors telah mengembangkan lini produk secara cepat, memastikan produk yang sesuai dengan tren pasar dan melakukan berbagai pengembangan pada tiap produk baru,” Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI di Jakarta.

Lebih jauh Naoya mengatakan, walaupun informasi mengenai New Pajero Sport telah disampaikan oleh Mitsubishi Motors Thailand kemarin, bahkan dengan beberapa rumor dan kebocoran yang beredar pada beberapa waktu lalu, namun melihat performa penjualan Pajero Sport di GIIAS yang telah mencapai 960 unit hingga kemarin membuktikan bahwa konsumen Indonesia masih mengapresiasi model Pajero Sport sampai saat ini.

Naoya pun berjanji dalam waktu dekat MMKSI akan segera menghadirkan New Pajero Sport di Indonesia.

“Nantinya kami tentu akan memperkenalkan model ini untuk pasar Indonesia, namun untuk saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini telah sangat di apresiasi, yang juga telah memiliki model dan desain yang stylish serta futuristik setelah perubahan totalnya di tahun 2016,” ujarnya.

Alasan mengapa New Pajero Sport tidak diluncurkan di Indonesia lebih dahulu, Naoya berkilah karena di Indonesia baru saja diluncurkan beberapa produk baru mulai dari mobil listrik Outlander PHEV, Eclips Cross, New Triton, serta edisi spesial Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

“Kami memiliki banyak program penjualan yang menarik untuk jajaran produk kami, termasuk untuk model PAJERO SPORT saat ini. Ini adalah presentasi kami For All Indonesian’s Tommorow,” jelas Naoya Nakamura.

Model Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2009, hingga saat ini telah diterima dengan sangat baik dan digemari masyarakat Indonesia. Pada periode Januari – Juni 2019 Mitsubishi Pajero Sport memantapkan posisinya dan memimpin pasar di kelas segmen mid-SUV 4×4 2.500cc dengan pangsa pasar 71,6%.

Saat ini terdapat 6 varian Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia: Dakar 4×4, Dakar Ultimate 4×2, Dakar 4×2, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, GLX 4×4 dan sebuah edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diperkenalkan di ajang GIIAS 2019.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here