Jelang Garis Finish Galang Alami Kecelakaan Diajang Campionato Italiano Velocita (CIV)

 

Misano Italia, Otomotif1.com – Nasib naas menimpa pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama yang mengalami insiden kecelakaan pada race 2 diajang balapan Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas SuperSport 300 (SS300) yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (29 /7). Akibat insiden ini, Galang Hendra tidak dapat melanjutkan lomba.

Balapan yang berlangsung dengan melahap 10 lap ini, Galang Hendra sempat berada pada posisi ke-2. Namun, bendera merah (red-flag) kemudian dikibarkan akibat adanya kecelakaan  dalam group 3.

Bahkan setelah dilakukan start ulang, Galang Hendra juga berada di urutan ke-2 setelah mengambil dua lawannya pada lap ke-4. Persaingan dalam kelas SS300 memang begitu ketat yang diikuti oleh 42 rider yang berasal dari berbagai negara.

Kemudian di lap ke-6, Galang Hendra melorot berada di urutan ke-6, bahkan melorot sampai posisi ke-7 ketika balapan memasuki lap ke-7.

Dengan semangat pantang menyerah, pada lap ke-8 dan ke-9 Galang Hendra akhirnya berhasil merangsek masuk di urutan ke-5. Sayangnya, pada final lap atau lap akhir salah satu rider mengenai ban belakang Galang, hingga terjadilah kecelakaan yang menyebabkan Garuda Muda ini tidak dapat menyelesaikan balapan sampai finish.

Padahal Galang Hendra sudah berada dalam racing-line yang tepat dan berusaha merebut peringkat 3 besar. Namun itulah dunia balap yang notabene dapat terjadi berbagai hal di luar perkiraan kita. Terpenting, tetap semangat menatap event kedepan dan terus berprestasi lebih baik dan lebih baik lagi.

“Terimakasih untuk tim dan semua yang sudah mendukung saya. Pada race ke-2 persaingan cukup ketat, sayangnya pada lap akhir ketika sedang mencoba untuk masuk ke posisi 3 besar salah satu rider mengenai ban belakang saya sehingga saya crash. Kondisi saat ini saya baik-baik saja. Semoga di event selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutur Galang Hendra yang mengikuti kompetisi ini untuk menambah jam terbangnya dan persiapan set-up terbaik untuk seri balap dunia WorldSSP300 di Portimao, Portugal (16 September 2018).

Sebelumnya, saat di race awal (1), Galang Hendra finish di posisi ke-4 dan sempat berada di deretan ke-2 pada lap terkahir.  Galang Hendra memang sedang berupaya menambah pengalamannya dalam berbagai gelaran balap. Target meraih klasemen 3 besar dalam WorldSSP300 di Portugal menjadi target Garuda Muda ini.

Kita doakan saja semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Dimana saat ini berada di urutan ke-6 klasemen sementara WorldSSP300 dan dapat kembali mengulang podium seperti putaran WorldSSP300 Brno, Ceko.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -