Jelang IRS 2018 Seri 4, Sentul : Rider Yamaha Siap Pertahankan Dominasi Sport 150 & Mengulang Podium Sport 250

Otomotif1.com – Seri ke-4 gelaran balap Indospeed Race Series 2018 (IRS) akan berlangsung akhir pekan ini (24-25 November) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Para rider Yamaha menyatakan telah siap berkompetisi dalam event ini, dipastikan siap mempertahankan tradisi mendominasi podium juara Kejurnas Sport 150 cc dan memperbaiki klasemen poin di kelas Kejurnas Sport 250 cc.

Setelah 3 seri IRS 2018 yang telah berjalan, bahwa rider Yamaha yang membesut YZF-R15 menguasai posisi teratas hingga 9 besar dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc. Kekuatan dan daya tahan mesin YZF-R15 terbukti kuat dan mendominasi dalam pertarungan puluhan lap yang pastinya berlangsung dalam RPM tinggi.

Adapun penguasa klasemen 3 terbaik Kejurnas Sport 150 cc mulai Richard Taroreh (Yamaha Kaboci) 124 poin, Syahrul Amin (Yamaha Kaboci) 67 poin dan Wawan Wello (Bromo Jaya Mix) 60 poin. Di posisi ke-4 sampai 9 ada Wilman Hammar (Yamaha Bahtera), Murobbil Fatoni (Yamaha Kaboci), Reynaldi Pradana (Yamaha HDS), Gupita Kresna (Yamaha Oryza), Rafid Topan (Yamaha RRS) dan Iksan Lala (Yamaha RRS).

“Saya dan tim pastinya sudah siap untuk menghadapi IRS seri ke-4 dan kami sudah mempersiapkan dari plan schedule balapan sebelumnya namun diundur. Saya akan fokus untuk mempertahankan klasemen poin pada kelas Sport 150 cc,” ucap Richard Taroreh.

Rey Ratukore, Berada di Posisi 4 Klasemen Poin IRS 2018 Sport 250 cc.

 

Pada bagian lain, di kelas Kejurnas Sport 250 cc, nama-nama seperti Rey Ratukore dan Richard Taroreh dipastikan berusaha untuk mengulang podium yang pernah mereka raih. Perfoma motor Yamaha YZF-R25 sudah beberapa kali merebut podium.

Seperti yang telah dibuktikan oleh Rey Ratukore (Yamaha RRS) yang meraih podium runner-up (race 1) pada putaran pertama dan ke-3 (Race 2) dalam seri ke-2, ataupun Richard Taroreh yang meraih podium juara Kejurnas Sport 250 cc pada seri ke-2, tepatnya di race awal (1).

Saat ini, Rey Ratukore dan Richard Taroreh ada di posisi ke-4 dan ke-7 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc dan mereka akan meingkatkan posisi tersebut.

“Saat ini saya sudah mempersiapkan fisik dan mental dan juga tim sudah mempersiapkan motor yang maksimal. Saya targetkan untuk bisa memperbaiki kalsemen poin,” tukas Rey Ratukore.

Dan skuad rider lainya yang juara di event Yamaha Sunday Race 2018 (YSR) kelas Sport 250 cc Pro Rider, seperti Syahrul Amin rekan satu tim Richard Taroreh yang juara ke-2 seri 1 dan juara ke-3 seri 2, juga Gupita Kresna yang juara ke-3 pada seri 3, optimis untuk tampil baik pada IRS seri ini. Langkah riset pengembangan yang konsisten dilakukan dalam gelaran YSR 2018 yang belum lama berakhir akan diterapkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan.

Untuk race 1 IRS seri 4 akan dilaksanakan pada tanggal 24 November dan race 2 pada tanggal 25 November 2018.

Klasemen poin sementara: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/klasemen/klasemen2018/irs

 



UPDATE TERBARU

Related news

Meski Start dari Posisi 21, Galang Hendra Akhirnya Sukses Raih Poin Pertama di WorldSSP Portimao Portugal

Otomotif1.com - Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya di kompetisi World Supersport championship (WSSP), pada seri 3 yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu...

Galang Hendra Siap All Out Raih Poin di Sirkuit Portimao Purtugal

Otomotif1.com - Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan menjalani seri ke-3 balapan World Supersport Championship (WorldSSP) di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir...

Pasca Vacum Akibat Covid-19, Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal Diajang WorldSSP 600

Otomotif1.com - Setelah vacum selama kurang lebih 5 bulan akibat wahab Covid-19, ajang balapan World Supersport 600 (WorldSSP)kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada...

Konsistensi Wahyu Nugroho dan Poin Pertama M Faerozi di Seri Perdana Asia Road Racing Championship 2020

Sepang- Malaysia, Otomotif1.com - Pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho menunjukkan konstensinya. Meskipun berstatus rookie atau pendatang baru dalam balap Asia Road...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here