Jelang Natal, HDCI Surabaya Kembali Sambangi Panti Asuhan dan Rumah Jompo di Kota Surabaya

Otomotif1.com – Ada yang berbeda dari kegiatan bakti sosial (baksos) HDCi Surabaya kali ini. Ya, kegiatan baksos HDCI Surabaya yang secara rutin digelar dua sekali, termasuk menjelang Natal 2020 ini, memang terasa ada yang hilang.

Terkait masih tingginya pandemi Covid-19 di Kota Surabaya, gelaran baksos HDCI Surabaya kali tanpa raungan berat dari mesin berbobot 310 daya kuda dengan bobot 425 kg (spesifikasi untuk type Road Glide). Kegiatan ini yang hanya diwakili oleh Ketua Baksos HDCI Surabaya Efrandy Rachman.

Pandemi Covid-19 telah banyak membuat berbagai kalangan harus menderita, bukan hanya pengusaha dari segi usahanya yang terancam, nasib anak-anak yang berada di panti asuhan pun begitu memprihatinkan.

Kehadiran HDCI Surabaya pada, Minggu (20/12/2020) yang kembali menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakan saat Covid-19, khususnya anak-anak dan orangtua dipanti asuhan dan panti jompo, seolah-olah seperti sebuah lentara yang menyinari, apalagi kegiatan ini dilakukan berdekatan dengan datangnya perayaan Natal.

Di hari yang sama Ketua Baksos HDCI Surabaya, Efrandy Rachman langsung bergerak ke Mushola Fathimatus Sa’dah yang berlokasi di Pacar Kembang, Kota Surabaya.

Kali ini bantuan yang diberikan berupa sembako di panti asuhan Agape di Jl Pakis Gunung Surabaya, Yayasan Pelayanan Kasih di Simpang Darmo Permai, Surabaya, serta renovasi mushola Fatimathus Sa’ada di Jl Pacar Kembang, Surabaya.

Kegiatan diawali dengan berangkat dari mabes HDCI Surabaya di House Of Bike Surabaya (Hobis) Jl Diponegoro, Minggu (20/12/2020) pagi dilanjutkan berkeliling mendatangi lokasi panti asuhan dan mushola yang dituju sesuai jadwal.

“Kali ini kita sengaja tidak pakai touring atau iring-iringan motor karena situasi tidak memungkinkan. Yang penting bantuannya sampai dan dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” kata Efrandy Rachman Ketua Baksos HDCI Surabaya kepada media.

Efrandi menjelaskan, kegiatan baksos menjadi agenda rutin HDCI Surabaya selama dua bulan sekali. Untuk bulan Desember saja, tercatat tujuh kegiatan baksos yang dijadwalkan dan sebagian telah dilakukan dengan nilai total hampir setengah miliar.

Sebagai kunjungan dari kegiatan bakti sosial yang digelar, HDCI Surabaya menyambangi panti asuhan dan panti jompo Pelayanan Kasih, Kota Surabaya.

Tak hanya di Surabaya dan Jawa Timur, bantuan juga dikirimkan hingga luar provinsi. Diantaranya pembangunan toilet di Jombang, memberikan peket sembako ke Madura, mengirimkan 1000 sak semen untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren di Bogor, hingga menyumbang 250 alkitab dan masker untuk Papua.

“Sebelumnya, minggu lalu kita memberikan ratusan paket sembako keliling Madura bersama Kodam V/Brawijaya yaitu ke Bangkalan, Pamekasan dan Sampang. Untuk yang ke Papua akan segera kita kirimkan dan bekerjasama dengan Yonif 501,” jelasnya.

Kegiatan baksos menurut Efrandi, memang menjadi slogan HDCI Surabaya untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Selama ini, anggaran kegiatan baksos berasal dari swadaya dari rasa kepedulian untuk membantu sesama.

“Justru selama pandemi kegiatan sosial yang kita tekankan jadi ndak ada touring. Sudah menjadi komitmen HDCI untuk memberikan manfaat dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap dua bulan sekali,” tambahnya.

Sementara itu, pengasuh panti asuhan Yayasan Pelayanan Kasih, Romadelpi Sinaga mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh HDCI Surabaya. Menurutnya, bantuan sembako sangat dibutuhkan panti selama pandemi Covid-19.

“Dengan ada sumbangan ini kami sangat terbantu apalagi sejak pandemi samgat sulit. Harapan kami HDCI Surabaya diberi kelancaran dalam setiap kegiatan dan tetap diberkati bagi orang yang membutuhkan,” kataya.**

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here