Jenis Mobil Yang Cocok Untuk Rental

 

Seiring dengan perkembangan zaman dan banyaknya kesibukan dan juga kepentingan masyarakat. Maka berkembanglah bisnis yang lumayan menjajikan yakni rent car atau penyewaan mobil. Pendapatan dari bisnis ini juga lumayan besar, terlebih jika anda tinggal disebuah kota dimana banyak pelancong atau orang-orang baru yang memasuki kota tersebut. Pelancong atau orang baru umumnya tidak memiliki sebuah kendaraan untuk mobilitas dikota tersebut, maka dari itu mereka mempercayakan kepada jasa rent car.

Namun tentunya jika anda ingin menyewa mobil, anda sebaiknya memilih mobil yang memang cocok untuk disewa. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu anda untuk memilih jenis mobil yang cocok untuk anda jadikan Rent Car :

Pertama-tama jika anda ingin memilih mobil untuk Rent Car, anda sebaiknya memilih mobil dengan perawatan yang mudah. Hal ini karena mobil rent car umumnya digunakan untuk perjalanan jauh. Sehingga perawatan harus rutin dilakukan dan kalau bisa ia memiliki perawatan yang mudah, bengkel resmi terdapat dikota anda dan spare partnya pun mudah didapatkan.

Yang kedua, anda juga harus memilih kendaraan rent car yang irit. Alasannya pun sama, karena sering dipakai untuk perjalanan jauh dan jika penggunaan bahan bakarnya irit, laba yang anda dapatkan tentunya juga lebih banyak

Yang ketiga, mobil rent car sebaiknya dapat menampung banyak penumpang atau mobil yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga, ini seperti mobil jenis MPV atau Mini MPV.

Point yang terakhir adalah anda perhatikan keamanan mobil yang anda sewakan. Saat ini tindak kejahatan di Indonesia sudah semakin parah. Untuk mencegah resiko-resiko buruk yang dapat terjadi, Anda dapat memasang alat pelacak khusus seperti GPS. Sehingga anda dapat meminimalisir resiko kehilangan kendaraan mobil yang anda sewakan.

Mempertimbangkan dari point penting diatas, maka berikut ini adalah beberapa rekomendasi mobil yang dapat anda pilih untuk usaha bisnis rental tersebut :

  1. Honda Jazz

Mobil pertama yang cocok untuk dijadikan mobil rent car adalah Honda Jazz. Mobil Mini MPV yang satu ini memang sudah cukup laris dalam dunia bisnis rental mobil. Desain body yang simple dan elegant tersebut menarik banyak konsumen untuk menyewanya.

Selain itu, mobil ini dapat menampung 5 orang sekaligus didalam kabinnya. Honda Jazz juga didukung oleh  teknologi Drive by Wire yang dapat mengontrol buka dan tutup throttle yang mampu menghasilkan peforma mesin yang maksimal namun tetap irit dalam pemakaian bahan bakar.

Point keamanan juga penting. Untuk fitur keamanannya Honda jazz sudah cukup memiliki fasilitas yang lengkap dan menggunakan standar keamanan internasional misalnya impact beam, pedestrian protection, dual SRS airbags, dan kunci dengan model wave type, keyless entry, immobilizeer serta tambahan alarm system yang pastinya akan membuat banyak konsumen tertarik untuk menyewa mobil ini.

Baca Juga ( Honda Jazz Masih Memimpin di Segmen Hatchback )

  1. Kijang Innova

Mobil kedua yang cocok untuk anda jadikan bisnis rent car adalah Kijang Innova. Mobil ini tentu dapat diandalkan. Mobil MPV ini memiliki kabin yang lega dan dapat menampung 7 orang sekaligus.

Performa mesinnya pun mampu menghasilkan tenaga sebesar 10 Ps, tentu saja dapat diandalkan untuk perjalanan jauh. Selain itu, adanya teknologi sistem electric power steering yang itu sangat memudahkan pengemudi dalam mengendarainya. Innova didukung juga dengan sistem terbaru yang dapat membuat mesin mobil mengeluarkan tenaga maksimal meskipun penggunaan bahan bakar nya sangat irit. Mesin mobil kijang innova ini terbagi menjadi dua yaitu seri mesin bensin dan mesin diesel.

  1. Suzuki APV

Mobil ketiga yang direkomendasikan sebagai mobil rent car adalah Suzuki APV. Ukurannya yang cukup besar dapat menampung 7-8 penumpang sekaligus. Dengan kapasitas penumpang yang besar, mobil ini cukup banyak diminati penyewa. Selain itu juga terdapat bagasi cadangan yang bisa didapatkan dengan melipat kuris baris kedua dan ketiga.

Untuk performa mesinnya sendiri, suzuki APV  menggunakan mesin 1.5 l atau 1.6 l dengan peforma maksimal sebesar 92 hp. Selain itu, terdapat teknologi multipoint injection yang disematkan pada mesin mobil yang dapat membuat suplai bahan bakar ke ruang bakar stabil sehingga akan memberikan peforma mesin yang maksimal namun tetap irit dalam pemakaian bahan bakar.

Baca Juga ( Mobil Keluarga Terbaik dan Terjangkau – Harga Terlengkap )

  1. Toyota Veloz

Mobil yang cocok untuk dijadikan mobil rent car selanjutnya adalah Toyota Veloz. Mobil MPV ini juga memiliki kabin yang luas dan dapat menampung 7 orang penumpang sekaligus. Disamping itu, jok mobilnya dilengkapi dengan tingkat kenyamanan yang dapat anda atur sendiri. Terdapat juga fitur one touch tumble yang dapat memudahkan anda mengatur posisi kursi atau jok mobil.

Mesin mobil DO-IC 4 Silinder 16-valve yang dimiliki toyota veloz dilengkapi dengan teknologi EFI atau sistem injeksi yang dapat membuat mesin lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Untuk 1 liter bahan bakar nya, veloz dapat menempuh jarak hingga 13 kilometer. Selain itu, Toyota veloz juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dan hiburan terbaru. Tentunya dengan spesifikasi tersebut, mobil ini sangat cocok bila anda gunakan untuk bisnis rental mobil.

  1. Toyota Calya

Selanjutnya adalah Toyota Calya. Meskipun calya tidak dikategorikan sebagai mobil baru namun calya cukup banyak mengambil hati masyarakat Indonesia. Kabin yang dimiliki mobil yang satu ini cukup besar yakni dapat menampung hingga 7 orang penumpang. Hal ini dikarenakan toyota calya menggunakan konsep desain bubble head lining yaitu bentuk atap mobil berbentuk pilar C yang lebih menggelembung ke atas,  hal ini akan membuat penumpang dapat duduk dengan nyaman meski atap mobil rendah.

Kebutuhan Bahan bakar Toyota Calya juga irit. 1 Liternya, calya dapat menempuh jarak hingga 20 kilometer. Calya juga dilengkapi dengan fitur one touch tumble yaitu kursi tengah dengan sliding hingga kursi belakang sehingga kursi atau jok dapat dilipat dengan mudah. Tentunya dengan spesifikasi tersebut membuat konsumen anda puas setelah menyewa mobil ini.

  1. Toyota Sienta

Mobil terakhir yang cocok untuk dijadikan rental adalah Toyota Sienta. Mobil MPV ini memang terlihat kecil namun jangan salah, kabinnya dapat menampung hingga 7 orang didalamnya. Mobil ini memiliki sistem pintu geser atau sliding doors yang dilengkapi dengan sistem dual power yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan penumpang untuk membuka pintu mobil.

Kursi penumpang baris kedua dan ketiga juga dapat ditekuk sehingga ini dapat dijadikan sebagai garasi cadangan. Selain itu, toyota sienta juga dibekali dengan teknologi mesin hybrid yang mampu menghemat pemakaian bahan bakar kendaraan. Untuk 1 liter bahan bakar dapat anda gunakan hingga sejauh 27,9 kilometer. Sangat hemat bukan?

Baca Juga ( 5 Mobil Toyota Murah Dan Berkualitas )

Nah itu tadi beberapa mobil yang cocok untuk anda jadikan mobil usaha rent car. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel di Otomotif1. Salam.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here