Kawasaki Racing Line Perketat Aturan Soal Protokol Kesehatan

Otomotif1.com l – Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akan kembali menjadi lintasan trek adu cepat dan ketangkasan bagi para penggemar motor keluaran pabrikan Jepang, Kawasaki. Rencananya, ajang bergengsi ini akan digelar pada hari Sabtu, 6/2, akhir pekan ini.

Kawasaki Dealers Community (KDC), sebagai penggagas ajang yang menjadi wadah buat yang doyan balap ini akan kembali menjadi penyelenggara event Kawasaki Racing Line. Namun kali ini KDC akan menjalin kerjasama dengan Zuttoride sebagai organizer event.

Sejak awal diselenggarakannya ajang Kawasaki Racing Line ini pada tahun 2015 yang lampau, KDC bersama dengan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah merangkul para konsumennya yang hobi balap. Baik itu balapan di jalan raya maupun balapan di sirkuit.

Detail pembagian Kelas pada Kawasaki Racing Line. // Dok. Kawasaki Dealer Community / Kawasaki Racing Line // SonnyWibz / Otomotif1.com

Selain itu KDC juga turut menggaet beberapa komunitas dan pembalap professional sebagai mentornya, salah satu yang pernah terlibat dalam event ini adalah pembalap Kawasaki Manual Tech, M. Reihan.

Pada penyelenggaraan ditahun 2016, ajang Kawasaki Racing Line inipun sempat diramaikan dengan syuting sinetron Anak Jalanan yang mengambil beberapa setting adegan di lintasan sirkuit.

Peraturan panitia berkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. // Dok. Kawasaki Dealer Community / Kawasaki Racing Line // SonnyWibz / Otomotif1.com

Dikutip dari Motor Expertz.com, terbitan tahun 2016, dengan artikel berjudul Kawasaki Racing Line 2016, Makin Rame Gara-gara Artis Sinteron Anak Jalanan, Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions Dept. KMI, sempat memberikan tanggapannya, bahwa KMI merasa sangat senang karena pihak production house (PH) SinemArt memilih untuk menggunakan motor Ninja 250cc sebagai motor tunggangan yang digunakan oleh beberapa pemeran sinetron Anak Jalanan, salah satu diantaranya adalah Stefan William.

“Sebisa mungkin akan KMI men-support,” ungkap Michael saat itu.

Albert, CEO Kawasaki KawanSakti Bekasi Timur // Dok. SonnyWibz / Otomotif1.com

Albert, CEO Kawasaki KawanSakti, Bekasi Timur, mengatakan, Momen ini diselenggarakan oleh Kawasaki Dealers Community (KDC), yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena ini di Bogor, jadi yang akan menyelenggarakan adalah dealer-dealer  anggota KDC yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Dalam penyelenggaraan kali ini, kami merancang peraturannya sedikit agak berbeda dari sebelumnya, selain anggota dari salah satu komunitas motor Kawasaki, peserta juga tidak harus berasal dari Komunitas atau club motor apalagi pembalap profesional, tetapi juga bisa diikuti oleh masyarakat umum yang hobi kebut-kebutan. Daripada mereka cuma mengganggu pengguna jalan yang lain lebih baik disalurkan lewat event ini,” ujar Albert.

Ada lima kelas yang akan dilombakan dalam Kawasaki Racing Line kali ini, diantaranya kelas untuk kategori ZX25R yang terbagi menjadi dua kelas. Dua kelas lainnya untuk 250 dan satu kelas untuk motor gede, disetiap kelasnya akan menyisihkan satu juara.

Peserta hanya diijinkan mengikut sertakan 1 orang pendamping, mengikuti ketentuan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana telah ditentukan oleh panitia penyelenggara. // Foto: Dok. Kawasaki Dealer Community / Kawasaki Racing Line // SonnyWibz / Otomotif1.com

“Jadi akan ada lima juara di Kawasaki Racing Line, disetiap kelasnya hanya ada satu pemenang. Event ini juga sangat terbatas dalam beberapa hal berkaitan dengan suasana pandemi covid-19. Jadi, bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri silakan lihat Instagram Kawasaki Dealers Community, sebelum kuota pesertanya habis” ucap Albert.

Ia menuturkan, satu orang peserta hanya boleh membawa satu orang pendamping. Dan tentunya ada syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh peserta Kawasaki Racing Line.

“Event ini gratis dan terbuka untuk umum. Segera daftarkan diri Anda di Kawasaki Racing Line. Kuotanya sangat terbatas,” ungkap Albert menutup pembicaraan.

Silahkan scan QR code pada foto untuk registrasi peserta Kawasaki Racing Line // Dok. Kawasaki Dealer Community / Kawasaki Racing Line // SonnyWibz / Otomotif1.com

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img