Kawasaki SG175 Dibuat Limited Edition Dan Diedarkan Hanya Di Jatim, Bali dan Lombok

 

Surabaya, Otomotif1.com – Klaim PT Surapita Unitrans sebagai pioner motor retro di Kota Surabaya nampaknya bukan isapan jempol. Virus retro klasik di kota Pahlawan ini sudah dimulai sejak dealer utama Kawasaki untuk Jawa Timur dan ini memperkenalkan SG175, Sabtu (21/4). Dengan tajuk “The Next Chapter of Clasic” Surapita Unitrans mengundang sedikitnya 20 lebih club retro dari pemakai W175 yang tersebar di Surabaya dan beberapa daerah di luar Kota Surabaya. Sebut saja Sindicate Kawasaki, Conexis Sidoarjo, Estrela Brotherhood Jatim, W175 Brotherhood Jatim, Red Dragon Surabaya, GENSC Surabaya dan lain lainya dalam gelaran perkenalan SG175 di kantor pusat Surapita Unitrans Sabtu malam (21/4).

Show off para penguna Kawasaki W175 di acara perkenalan SG175 dalam tajuk The Next Chapter of Classic di Kota Surabaya.

 

Antusias sambutan para penunggang retro klasik Jawa Timur dapat dilihat dari jumlah tamu undangan yang membanjiri halaman terbuka sampai ke dalam kantor pusat Kawasaki untuk wilayah Jawa Timur,Kupang dan Ambon ini. “Diperkenalkannya Kawasaki SG175 dengan basic Kawasaki W175, kami memang ingin menjadi pioner di Jawa Timur, Bali dan Lombok untuk meramaikan jalanan dengan motor retro klasik. Nah, disini kami menawarkan konsep modifikasi retro pabrikan Kawasaki dari model W175 digarap oleh Smoked Garage,” ungkap Nicko Eigart dari modifikator Smoked Garage yang bermarkas di Bali.

Harus diakui, semenjak PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Kawasaki W175, bertepatan dengan digelarnya Kawasaki Biker Week 2017 di Pantai Carnaval, Jakarta pada 28 Nopember 2017 lalu, demam motor retro terus mengejala, terlebih lagi ketika PT Surapitra Unitrans membawanya dan memperkenalkan dihadapan masyarakat Kota Surabaya pada 8 Desember 2017. Wabah retro klasik nampaknya benar-benar menjadi virus yang dicari oleh masyarakat Kota Surabaya dan masyarakat Indonesia Timur. Penggemarnya bukan hanya datang dari kalangan pria, namun tidak sedikit dari kalangan wanita Kawasaki yang selama ini identik dengan motor sport, seakan berubah ketika memasukan motor retro klasik “adik kandung” Kawasaki Estrella yang terlebih dahulu populer di Jepang dan Eropa, yaitu Kawasaki W175.

Kawasaki W175 adalah naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya. Dibeberapa daerah sendiri seperti Jakarta dan Bali, tampilan khas klasik British tahun 1950-an begitu sangat digandrungi kalangan beragam usia.Dan Surapita Unitrans sangat jeli melihat peluang tersebut. Karena itu, untuk lebih memuaskan penggemar motor retro klasik di Jawa Timur, Bali dan Lombok PT Surapita Unitrans menggandeng modifikator nasional yang berbasis di Bali, Smoked Garage. “SG175 adalah sebuah karya seni yang dibuat oleh tangan manusia  (hand made) tanpa campur tangan mesin, dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada pecinta Kawasaki W175, sekaligus juga kita membuka wawasan mereka kalau W175 bisa di bawa seperti model Café Racer, Bratstyle dan Scrambler. Ini merupakan bagian seni, jadi jika teman-teman ada yang  mengingnkan bentuk lain atau model lain dari W175, maka SG175 jawabannya,” papar James Alexander, Assisten Marketing Manager Kawasaki Surapita Unitrans, kepada Otomotif1.com, Sabtu malam (21/4). Diperkenalkannya model Kawasaki SG175 dalam bentuk 3 varian retro klasik, tentu sangat menarik, apalagi harga yang ditawarkan sangat miring jika dihitung dari harga Kawasaki W175 standar. Penjualan W175 sendiri di Jawa Timur sangat fantastis. Menurut penuturan James Alexander, dua bulan terakhir ini penjualan W175 sangat menggembirakan.

“Sejak diluncurkan Nopember 2017 angka penjualannya sangat menggembirakan, jumlah average dalam 2 bulan ini ada di 700 unit,” ungkap Alex.

SG175 Dibuat Terbatas 10 Unit

Terobosan PT Surapita Unitrans sebagai dealer utama Kawasaki di Jawa Timur, Kupang dan Ambon dengan menggandeng modifikator asal Bali,Smoked Garage adalah terobosan brilian. Artinya, Surapita Unitrans sangat paham dan memahami keinginan masyarakat akan sebuah kendaraan yang belakangan memang banyak digandrungi berbagai kalangan di beberapa kota besar di Indonesia. Sebut saja, Jakarta dan Bandung yang sudah beberapa kali menggelar acara bagi biker retro klasik, dan hasilnya sangat luar biasa. Dan nampaknya, hal ini akan diwujudkan oleh Surapita Unitrans di Kota Surabaya, Bali dan Lombok. Hal ini dapat dilihat dari gelaran acara peluncuran SG175 dengan tema “The Next Chapter of Classic” , yang secara tidak langsung adalah sebuah show off yang dilakukan Surapita Unitran dengan mengundang club motor klasik saat acara perkenalan SG175. SG175 sendiri adalah sebuah motor yang diciptakan khusus untuk mereka yang memang mecintai sebuah karya seni. Bagaimana tidak, SG175 sepenuhnya dibuat oleh tangan (hand made).

“Pengerjaan SG175 dengan 3 varian ini tidak waktunya, misalnya saja pengerjaan untuk Bratstyle kami tidak membutuhkan waktu lama. Berbeda dengan tipe Scrambler yang memang membutuhkan detailing khusus, karena semuanya dikerjakan secara handmade, tapi pengerjaannya sendiri tidak lebih dari 1 bulan,” ungkap Nicko Eigart, dari modifikator Smoked Garage.

“itulah kenapa masing-masing tipe harga berbeda harganya, jadi kalau mau urut dari harga yang paling rendah adalah Bratstyle, Scrambler dan Café Racer,” lanjutnya lagi. Jika kita lihat ada beberapa perubahan pada modifikasi W175 menjadi SG175 seperti dimensi roda depan dan belakang yang besar dan tinggi, knalpot, tangki dengan bentuk choper, jok, spion dan headlamp yang mengalami perubahan. Adanya tawaran modifikasi, tentunya semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk bisa tampil klasik dengan motor retro era tahun 1950-an, yang berkelas sesuai citra ala gentleman ride.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here