Kawasaki Versys 1000 Akhirnya Disuntik Mati

 

Surabaya, Otomotif1.com – Kabar kurang sedap datang dari tanah Hindustan, dilansir dari Zigwheels.com  yang menuliskan bahwa India Kawasaki Motors telah menghentikan penjualan Kawasaki Versys 1000 di India. Alasan atas dihentikannya produksi Versys 1000 disebabkan karena jumlah penjualannya permintaan yang tidak memenuhi target.

Selanjutnya pihak India Kawasaki Motor malah berkonsentrasi pada penjualan Kawasaki Versys-X300 dan Versys 650.

Namun demikian pihak India Kawasaki Motor secara terus terang mengakui, jika hancurnya penjualan Kawasaki versys 1000 akibat dari kalah bersaingnya dengan rival langsungnya seperti Triump Tiger 1200 XCx, Honda African Twin, Ducati Multistrada 1200 dan BMW R1200 GS Adventure. Pada inti yang sebenarnya Versys 1000 memang sangat tidak cocok dengan tubuh orang India yang lebih pendek.

Sebenarnya, Kawasaki Versys 1000 adalah sebuah sepeda motor yang menawarkan dinamika berkendara yang nyaman, kualitas pengendaraan yang sangat baik, mesin yang halus dan kuat, suite elektronik yang luas, dan rem yang sangat baik, yang menjadikannya sempurna untuk dirinya sendiri.

“Kami berharap Kawasaki hadir dengan generasi baru Versys 1000 dengan desain yang segar dan dimensi yang lebih mudah diakses. Menurut laporan itu, Kawasaki akan melihat mengembangkan model baru hanya jika ada permintaan pasar untuk sepeda motor,” ungkap pihak India Kawasaki Motor.

Kawasaki Versys 1000 menggunakan mesin 1.043 cc, inline-four, fuel-injected, liquid-cooled yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 120 PS pada 9.000 rpm sambil mengembangkan torsi puncak 102 Nm pada 7500rpm.

Mesin ini dicocokkan dengan transmisi 6-percepatan dengan kopling sandal standar. Untuk membantu kemampuan mengendarai sepeda, mesin disetel ulang untuk menawarkan pengiriman daya yang lebih baik pada rentang rendah dan menengah.

Sistem Kontrol Traksi Kawasaki (KTRC, dengan tiga mode), Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), dua mode daya – tinggi dan rendah -, dan kluster instrumen semi-digital adalah beberapa fitur utama Kawasaki Versys 1000. Selain itu konsol sepeda motor touring menampilkan informasi seperti odometer, suhu, trip-meter, jarak ke jam kosong, jam, dan indikator jarak tempuh real-time.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here