Untuk Kedua Kalinya, Surabaya Kembali Menjadi Salah Satu Kota Penyelenggaraan Daihatsu Astec Open 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2019 kembali bergulir, dan Surabaya untuk kedua kalinya mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan even untuk keempat kalinya sejak pertama digulirkan tahun 2016.

Turnamen hasil kerjasama antara Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (Astec) pada tahun 2019 ini, terasa begitu istimewa. Pasalnya peningkatan level turnamen di seluruh kota penyelenggara. Daihatsu Astec Open 2019 ini sendiri mulai berlangsung sejak Maret hingga November 2019, dan digelar di 7 kota besar diseluruh Indonesia. Surabaya menjadi kota keenam penyelenggaraan bulutangkis yang sudah menjadi agenda Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Turnamen yang akan digelar di Kota Surabaya akan berlangsung di GOR Bulutangkis Soedirman, Surabaya mulai 7-12 Oktober 2019 mendatang. Membludaknya jumlah peserta setiap tahun terus bertambah, termasuk jumlah peserta di Kota Surabaya, yang sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 600 peserta.

“Kami bersyukur jumlah peserta Daihatsu Astec Open terus bantambah, bahkan kami harus membatasi kuota untuk peserta, termasuk di Kota Surabaya yang saat ini jumlah peserta sudah mencapai 600 peserta. Itu pun harus kamu cut, mengingat jadwal yang singkat penyelenggaraan,” ujar mantan pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, yang juga owner dari Astec Alan Budi Kusuma saat jumpa pers di The Consulate Café, Jumat (27/9).

lebih lanjut Alan mengatakan, peningkatan level turnamen ini untuk mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis, yang merupakan salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia, setelah sepakbola.

“Peningkatan level melalui turnamen ini para atlet dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas dan berpeluang meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulutangkis tingkat dunia BWF,” ujarnya.

Sejak digulirkan awal tahun 2019, Medan menjadi kota pembuka perlehatan Daihatsu Astec Open 2019, kemudian dilanjutkan menuju kota Balikpapan, Bandung, Jogyakarta dan Makassar.

Sampai saat ini lewat program Daihatsu Astec Open 2019 sedikitnya telah terdaftar sebanyak 4.300 peserta sepanjang turnamen ini digelar.Jumlah ini membuktikan tingginya pasrtisipasi masyarakat pecinta bulutangkis di Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open sangat tinggi. Turnamen ini sendiri nantinya akan berakhir di Jakarta sebagai ajang final dari Daihatsu Astec Open 2019.

Secara umum peserta Daihatsu Astec Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori peserta mulai dari U-13, *-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran.

Atas pencapaian Daihatsu Astec Open yang mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia, Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sangat mengapresiasi kegiatan ini, hal ini disampaikan langsung di hadapan wartawan di kota Surabaya, Jumat (27/9).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang mengikuti turnamen Daihatsu Astec Open 2019 ini. Kami berharap melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here