Keindahan Alam Kaldera Danau Toba, Jadi Lokasi HUT ke-2 Journalist Max Community

 

Medan,Otomotif1.com – Keindahan kaldera Danau Toba begitu memukau puluhan jurnalis yang tergabung dalam komunitas Journalist Max Community (JMC). Dengan latar belakang berbagai tipe Yamaha Maxi Series seperti TMax, XMax, NMax, Aerox dan Lexi, meraka antusias merayakan hari jadinya yang kedua dengan menggelar touring dari Medan menuju Danau Toba, Sumatera Utara.

Acara yang gelar selama tiga hari (30 Maret – 1 April 2018), para awak media yang tergabung dalam JMC melakukan perjalanan seru dengan menempuh jarak kurang lebih 300 km, dari Medan – Brastagi – Paropo – Silalahi dan kembali ke Medan.

“Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT ke-2 JMC dengan sebuah perjalanan berkesan dan berlatar belakang keindahan alam Sumatra Utara yang memang sangat mempesona,” sambut Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, Sabtu (31/3/2018) di Silalahi, Sumatra Utara.

Disebutkan Ikhsan, ini menjadi kado terbaik bagi seluruh anggota JMC yang kini sudah berjumlah sekitar 24 orang yang berasal dari berbagai media nasional, baik online, cetak maupun elektronik.

Puncak perayaan HUT ke-2 JMC berlangsung di atas panggung Yamaha Maxi Day Medan, ditandai acara pemotongan tumpeng oleh Sekjen JMC serta disaksikan oleh perwakilan PT YIMM, Alfa Scorpii dan seluruh komunitas yang hadir di acara Maxi Day Medan.

Dibentuk 26 Maret 2016, Journalist Max Community (JMC) diawali dari 14 orang jurnalis pengguna Yamaha NMax untuk menyatukan visi dan misi, sekaligus membentuk wadah komunikasi sebagai sesama pengguna motor dengan merek yang sama.

“Awal terbentuk kita memakai nama JNC atau Journalist NMax Community. Karena memang saat itu semua masih menggunakan motor Yamaha NMax. Seiring hadirnya keluarga Maxi Series lainnya, kami sepakat mengganti nama menjadi JMC agar bisa mewadahi teman-teman jurnalis pengguna model Yamaha lainnya seperti XMax dan Aeroxx,” jelas Muhammad Ikhsan.

Di hari terakhir, rombongan meninggalkan daerah Silalahi kembali menuju Medan sambil menikmati kearifan lokal, yakni Duren Ucok, makan siang, dan berbelanja oleh-oleh sebelum akhirnya ke Kualanamu dan kembali ke Jakarta.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha Indonesia yang sudah membantu mewujudkan impian kami keliling Danau Toba dengan pemandangan yang luar biasa. Ini merupakan kado spesial bagi kami di ulang tahun kedua JMC. Semoga kedepannya kami akan semakin kompak dan solid, tidak hanya menjadi sebuah komunitas saja, melainkan menjadi keluarga. Sampai jumpa di agenda touring berikutnya,” pungkas Muhammad Ikhsan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here