Kejurda Grasstrack Seri 3 Piala Bupati Pandeglang Open 2018 Sukses Digelar

Pandeglang, Otomotif1.com – IMI Pemprov Banten bekerjasama dengan IMI Korwil Pandeglang dengan menggandeng event organizer Berkah Jaya Motorsport (BJM), baru saja usai menggelar Kejurda Grasstreck seri 3, yang memperebutkan piala Bupati Pandeglang, yang berlangsung Sabtu-Minggu (23-14/10).

DIikuri sebanyak 300 crosser dari berbagai daerah di Jawa Barat dan sekitarnya, Kejurda kali ini sekaligu sebagai ajang uji coba sirkuit baru , yang nantinya akan dipermanenkan oleh BJM sebagai sang pemilik sirkuit.

Didi Adhi Patra atau yang akrab disapa Abah Jaro Didi, sebagai pemilik BJM sudah sering melakoni sebagai EO dari event motorcross dan endure.

Aksi Yoga Dari Tim Berkah Jaya Motorsport (BJM) Penyabet Juara Umum Lokal Pandegelang.

 

Lokasi sirkuit yang berada di wilayah Kadunglisung, Pandeglang, Banten sendiri memang cukup strategis dan sangat mudah dijangkau.

Sirkuit ini memiliki luas kurang lebih 1600 M2, dengan panjang track mencapai 1 kilometer lebih, sampai sejauh ini masih terus dalam proses perbaikan dan perapihan.

“Harapan kedepannya sirkuit ini akan menjadi sirkuit permanen,  bisa untuk sarana penyelenggaraan event kompetisi grasstrack maupun latihan. Bahkan kita juga mempersilahkan para crosser dari daerah mana saja yang mau berlatih sambil berwisata di sini. Karena untuk pelengkap wisatanya, tak jauh dari arena sirkuit juga terdapat wisata pemandian air panas, juga pemandangan alam pegunungan yang masih asri dan alami,”terang abah Jaro Didi.

Berebut Menjadi Yang Terbaik Di Kejurda Gasstrack Seri 3 Banten.

 

Pada Kejurda Grasstrack ke-3 Banten ini, semakin seru karena banyaknya crosser yang sudah banyak mengantongi prestasi dikejuaraan gastrack baik yang digelar secara lokal maupun nasional.

Sebut saja, Chikal Faisal asal Bandung, Jefri Bule crosser asal Lebak Banten, juga tidak sedikit crosser tuan rumah Yoga BJM yang pada kali ini mampu membuktikan sebagai crosser terbaik di Pandeglang.

Dengan hasil memuaskan Yoga BJM bermain sangat gemilang pada kejuaraan kali ini. Melibas semua track menantang dengan halang rintang jumping mampu dilaluinya lewat aksi-aksi mendebarkan. Aksinya memukau ratusan pandangan mata penonton yang turut memeriahkan gelaran Kejurda Grasstrack Seri 3 kali ini.

“Meski saya bermain di kandang sendiri, tapi saya harus tetap bekerja keras untuk bisa berdiri di panggung podium. Syukur Alhamdulillah saya bisa merebut juara 1 di kelas FFA Non Kategori Pandeglang Point. Podium 3 untuk dua kelas masing-masing kelas Bebek Standart Pamula Pandeglang dan kelas Bebek Standart Pemula Banten Kejurda Point,” jelas Yoga BJM.

Tak mau kalah dengan crosser pria, aksi seru dan berani juga dipertontonkan oleh crosser wanita. Karena pada kompetisi kali ini juga dilombakan 2 kelas khusus untuk crosser wanita, yaitu untuk kelas FFA Wanita Open dan Matic Wanita Open.

Untuk podium satu semuanya diborong oleh Resha 129 crosser asal Bekasi, dari team RAFBOND. Sedang crosser asal Tangerang dari team KDRT FT CV Anugerah Bunda II yaitu Shilla AF harus puas di posisi kedua. Disusul Caca dari team HDR Racing Team di podium ketiga.

Abah Jaro Didi dan Tim BJM Podium Juara Umum Lokal.

 

Dilihat dari banyaknya crosser yang turun pada kompetisi kali ini, Kejurda Grasstrack Banten Seri 3 boleh dibilang sukses. Meski masih ada beberapa kendala yang dirasakan oleh para crosser selah satunya adalah jarak pendek tikungan tajam, dan belum terlalu banyak halang rintang yang menantang.

Hal ini dibenarkan oleh H TB Lifma’rif selaku perwakilan dari IMI Korwil Pandeglang selaku penanggung jawab event.

“Memang masih belum terlalu sempurna sirkuit yang kita sediakan, permasalahannya terkendala oleh waktu yang sangat mepet. Tapi kami selaku penanggung jawab event akan terus mensempurnakan sirkuit ini. Dan kita dari IMI Korwil Pandeglang sangat berterima kasih karena sudah banyak mendapat support dari sumua instansi pemerintahan Pandeglang, terutama dari bupati Pandeglang,”pungkas H TB Lifma’Rif.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here