Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla Terbaru

Anda pasti tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini. Mobil yang termasuk populer bernama Ayla. Tepatnya pada tahun 2013 lalu. PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan sebuah mobil yang termasuk laris manis dipasar otomotif Indonesia. Bahkan di awal penjualannya saja, mobil ini terjual lebih dari 180 Ribu unit.

Mobil ini populer dengan Low Cost Green Car (LGCG) di mana mobil ini ramah lingkungan dengan harga yang cukup terjangkau. Ketika itu, Ayla pun menjadi salah satu pelopor perkembangan mobil-mobil LCGC di Indonesia.

Dari segi spesifikasi, mobil ini tidak jauh berbeda dengan pesaingnya yankni Toyota Agya dan juga Honda Brio. Namun bicara dari tinjauan harga, mobil ini lebih ramah dikantong.

Jika saat ini anda mungkin tertarik dengan mobil ini. Alangkah lebih baik jika membaca artikel sederhana yang satu ini, karena artikel kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari mobil ini secara lengkap.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Setiap mobil yang diproduksi, tentu saja menawarkan beberapa keunggulan dan juga kekurangan. Kedua hal tersebut adalah hal yang harus kita pertimbangkan, saat kita akan membeli mobil merk tertentu. Begitupun dengan Daihatsu Ayla tentu memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut di antaranya adalah:

1.      Harga yang Relatif Murah

Harga dari Daihatsu Ayla ini dibanderol dengan harga 100 Jutaan saja. Tentu lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan mobil-mobil yangf berada dikelasnya. Bagi anda yang ingin membeli mobil baru namun hanya menyiapkan budget 100 Jutaan, mobil Daihatsu Ayla sangat cocok untuk anda.

2.      Bahan Bakar yang Irit

Kelebihan lain yang dimiliki Ayla adalah penggunaan bahan bakarnya yang irit. Mobil LCGC ini hanya menghabiskan 20 Km setiap satu liternya. Ukuran mobil yang kecil dan mungil ini juga mendukung mobil Ayla semakin irit penggunaan bahan bakarnya.

3.      Kabin Nyaman

Faktanya, Ayla memang kecil dan mungil namun hal ini bukan berarti penumpang didalamnya berdesak-desakkan karena sempit. Karena memang ruang kabin Ayla cukup luas sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman.

4.      Ukuran Bagasi Luas

Selain kabin Ayla yang lega, bagasi dari mobil ini juga cukup luas untuk menampung barang-barang anda ketika bepergian jauh.

5.      Dealer Daihatsu Ayla Mudah Ditemukan

Ini tentu saja dapat menjadi kelebihan, Kelebihan selanjutnya adalah Dealer Daihatsu Ayla Mudah Ditemukan di kota manapun di Indonesia. Sehingga ketika Ayla ada kerusakan atau masalah, anda dapat langsung membawanya ke Dealer Resminya langsung, tentu akan lebih aman dan lebih baik penanganannya.

Baca Juga ( Kekurangan dan Kelebihan Mobil Alphard )

Kekurangan Daihatsu Ayla

Disetiap produksi sebuah mobil, tidak saja terdapat kelebihannya saja, namun terdapat juga beberapa kekurangannya. Kekurangan ini juga yang patut anda pertimbangkan ketika membelinya, agar anda tidak kecewa ketika sudah membelinya. Beberapa kekurangan dari mobil Ayla Adalah :

1.      Tenaga Mesin Belum Maksimal

Kekurangan pertama yang dimiliki Ayla adalah terletak pada mesinnya. Performa mesin Ayla belum maksimal. Hal ini karena tenaga maksimum hanya 65ps saja, jauh lebih rendah dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Hal ini sangat wajar karena kapasitas mesin Mobil Ayla yaitu; 1.0 liter (998cc), DOHC, 3-silinder, 12-katub.

2.      Kecepatan Daihatsu Ayla Masih Lamban

Kekurangan yang kedua terletak pada kecepatannya. Mobil ini, kecepatan yang dapat kita pacu hanya sekitar 100 Km/Jam. Angka tersebut tentunya termasuk sangat lamban dan supaya memperoleh kecepatan yang lebih dari biasanya, Daihatsu Ayla membutuhkan 15 Detik. Ini membuktikan bahwa akselerasi Daihatsu Ayla masih lamban.

Padahal faktanya, mobil-mobil sekelas Ayla memiliki kecepatan dengan akselerasi lebih cepat.

3.      Fasilitas Kurang Lengkap

Karena memang Harganya murah, maka otomatis fitur dan fasilitasnya pun tidak sesempurna mobil-mobil lainnya. Misalnya pendingin ruangan atau AC tidak ada pada Daihatsu Ayla Tipe D. Selain itu, untuk tipe rendahnya, tidak memiliki fitur airbags yang opsional dan fitur untuk hiburan sangat minim.

4.      Body Sangat Ringan

Body dari mobil ini cukup ringan, Ringannya mobil tentu akan berdampak pada stabilitas mobil. Ketika rangkaian body ringan, maka mobil akan kurang stabilitas saat dikendarai di kecepatan tinggi. Hal ini juga akan terasa ketika anda berpapasan dengan bis atau truk, getaran yang ditimbulkan membuat mobil menjadi kurang nyaman.

Baca Juga ( Kelebihan dan Kekurangan Avanza Terbaru )

Nah itulah Kekurangan dan Juga kelebihan Mobil Daihatsu Ayla. Bagi anda yang berkeinginan membeli dan memiliki mobil ini, semoga anda sudah mempertimbangkan kelebihan yang akan anda dapatkan sekaligus kekurangan yang akan anda dapatkan nantinya. Salam.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here