Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC Terbaru di Indonesia

Saat ini, popularitas mobil LCGC makin meningkat dipasaran otomotif Indonesia. Penggemarnya pun dari banyak kalangan, seperti kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga, pelajar maupun karyawan. Bagi anda yang belum mengenal istilah LCGC (Low Cost Green Car), mobil bergaya mungil ini ditujukan sebagai mobil dengan harga yang sangat terjangkau sekaligus ramah lingkungan. Ini berhubungan dengan Program pemerintah yang didasarkan pada PP No. 41 tahun 2013 dan asal anda tahu saja, mobil ini memiliki keistimewaan lainnya yakni dengan pajak 0%. Sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang tertarik membeli mobil LCGC ini.

Selain pajaknya 0%, mobil LCGC dibanderol dengan harga-harga yang sangat terjangkau, kisaran 100 Jutaan rupiah hingga 185 Jutaan saja. Cukup terjangkau, ini juga yang membuat konsumen menengah kebawah juga cukup banyak membeli mobil jenis ini. Selain itu, mobil ini juga cukup irit jika digunakan pada saat perjalanan jauh.

Nah, untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan mobil LCGC. Jika saat ini anda mungkin ingin membeli mobil ini, maka anda harus menyimak terlebih dahulu, kelebihan dan kekurangan mobil LCGC berikut ini :

Kelebihan Mobil LCGC :

  1. Konsumsi bahan bakar yang irit. Konsumsi bahan bakar yang irit merupakan syarat dalam sebuah mobil LCGC, bahkan penggunaan bahan bakar 1 liter, ia bisa menempuh jarak kurang lebih 20 Km. Sehingga akan sangat cocok digunakan di daerah perkotaan yang rawan macet.
  2. Mobil LCGC ramah lingkungan. Mobil jenis ini secara tidak langsung dapat mengurangi pemanasan global yang dapat berdampak buruk bagi cuaca dibumi.
  3. Harganya murah. Harga mobil jenis LCGC hanya dibanderol kisaran 100 Jutaan dan sangat terjangkau kantong-kantong masyarakat kita. Sehingga tak heran jika mobil LCGC juga menjadi mobil favorit anak muda.
  4. Body mobil yang kecil akan sangat mempermudah pengendara saat melintasi jalan sempit, saat memarkir dan tanpa takut bersentuhan dengan kendaraan-kendaraan lainnya saat dikendarai.

Baca Juga ( Mobil Anak Muda Irit dan Berkualitas )

Kekurangan Mobil LCGC :

Setiap produksinya, suatu jenis mobil pasti memiliki kelebihan disertai kekurangan. Dibawah ini adalah kekurangan mobil LCGC :

  1. Bertenaga rendah. Hal ini wajar, karena memang mobil LCGC umumnya hanya dibekali mesin dengan kapasitas 1000-2000 cc saja.
  2. Bobot mobil LCGC ringan. Kondisi ini tentu disebut kelemahan, dikarenakan bobot mobil yang ringan akan membuat mobil terasa oleng saat dikendarai dalam kecepatan tinggi maupun berpapasan dengan kendaran lainnya yang memiliki ukuran lebih besar.
  3. Fitur mobil belum lengkap. Karena mobil-mobil LCGC harganya cukup murah, tentu saja ini mempengaruhi fitur-fitur yang diberikan. Umumnya pada jenis mobil ini, fitur seperti Rem ABS dan Airbag tidak ditemukan pada mobil yang satu ini.
  4. Karena bentuknya yang kecil dan mungil. Rata-rata mobil LCGC hanya muat sekitar 5 penumpang saja dan juga bagasi yang tidak terlalu luas.

Nah, itulah tadi kelebihan dan juga kekurangan mobil LCGC. Bagi anda yang ingin membeli mobil jenis LCGC, semoga informasi diatas sangat membantu. Terima kasih telah menyempatkan waktu membaca artikel di Otomotif1. Salam.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here