Kendaraan Niaga Ringan New Suzuki Carry Jadi Penopang Penjualan PT SIS Selama Covid-19

Otomotif1.com – Dampak dari Covid-19 menyebabkan melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional disemua lini. Meski demikian, harapan untuk terus mendorong laju ekonomi terus dilakukan, dan harapan itu ada di sektor otomotif melalui semen kendaraan niaga.

Kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan para pegusaha kecil dan menengah, diharapkan mampu menggerakkan roda ekonomi yang saat ini sedang terpuruk.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen kendaraan ringan di Indonesia, sangat berharap lewat produknya New Suzuki Carry pick-up dapat menjadi pilihan para pengusaha di tanah air.

Hal ini disampaikan 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra dalam keterangan resminya yang diterima redaksi Otomotif1, Jumat malam (26/6).

Dony berharap, lewat New Suzuki Carry bisa menjawab kebutuhan para pengusaha UMKM, selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi, terutama distribusi barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya lebih terbatas selama pandemi.

“Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8% di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10% di periode yang sama tahun ini. Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” terangnya.

Hal inilah yang nampaknya menjadi pedorong peningkatan kontribusi New Carry pick-up terhadap total penjualan Suzuki pada periode Januari-Mei 2020, meski dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, total penjualan ritel New Carry Pick-Up Januari-Mei 2020 tercatat sebanyak 15.021 unit atau berkontribusi sebesar 50%.

Kenaikan juga terjadi pada pangsa pasar New Carry Pick-Up. Rajanya Pick-Up ini mencatat kenaikan pangsa pasar dari 54,5% di periode Januari-Mei 2019 menjadi sebesar 59,4% pada periode Januari-Mei 2020.

Data tersebut menunjukkan bahwa New Carry Pick-Up yang diproduksi di dalam negeri tersebut merupakan kendaraan niaga yang tangguh, berdimensi luas, irit dan dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di masa sulit ini.

“Dengan market share Suzuki yang positif, kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki selama 50 tahun keberadaan Suzuki di Indonesia. Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Kami harap wabah ini cepat berlalu dan Suzuki Indonesia akan terus memberikan yang terbaik dalam fase pemulihan ini,” tutup Donny.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here