Keren! Yamaha WR 155R Jadi Kendaraan Operasional Petugas Pengawas Kebakaran Hutan dan Lahan di Jambi

Otomotif1.com – Kualitas Yamaha WR 155R terus mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, termasuk pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Guna mendukung kinerja para petugas, Yamaha Jambi mendistribusikan 8 Unit Yamaha WR 155 R untuk kegiatan operasional para petugas dalam melakukan pengawasan kebakaran hutan (Karhutla) di wilayah Provinsi Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada Dinas kehutanan Provinsi Jambi yang sudah memberikan kepercayaan kepada Yamaha sebagai pilihan kendaraan operasional untuk petugas pengawasan kebakaran hutan dan lahan di wilayah jambi. Motor Yamaha WR 155 R ini dirasa memang pas sekali untuk menjangkau area yang berat untuk dilalui motor konvensional,“ ujar Sentosa Tampomas selaku Chief Yamaha DDS Jambi.

Sebelum melakukan penyerahan motor Yamaha WR 155 R, para ASN di ruang lingkup Dinas kehutanan Jambi melakukan menjajal motor yang tangguh ini dan di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari dealer Sabang Raya Handil kepada perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

“Tarikan motornya kencang dan untuk body nya sangat kokoh, Untuk test di jalan biasa seperti ini jelas sekali sangat nyaman dikendarai apalagi di bawa ke kondisi jalan yang berbatuan dan area off road pasti akan lebih tangguh dan mampu mendukung kami dalam melakukan tugas”. Ujar Bapak Saiful salah satu petugas di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Yamaha WR 155 R sendiri memiliki performa yang tangguh di segala kondisi jalan. Menggunakan mesin 155 cc, SOHC, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA dan dengan 6 percepatan.

Berkat teknologi sistem katup variable atau biasa disebut Variable Valve Actuation (VVA), Yamaha WR 155R mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat.

Selain itu, tenaga dan torsinya, selalu mantap di putaran bawah maupun putaran atas sehingga menghasilkan performa lebih optimal saat melewati medan off-road ataupun on road.

Mesin WR 155 R juga dilengkapi dengan pendinginan radiator yang membatu pendinginan mesin agar performanya tetap optimal. Yamaha WR 155 R memilki daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm. Itu artinya, Yamaha WR 155R menjadi motor trail paling bertenaga kelasnya.

Untuk menaklukan jalan on road maupun off road WR 155 R menggunakan Suspensi depan dengan diameter 41mm dan panjang 899.1mm yang kokoh sehingga memberikan kenyamanan dan kestabilan disetiap aktifitas adventure.

Dengan velg aluminium di balut ban dual purpose mampu melibas jalanan off road dan off road. Serta suspensi belakang dengan tingkat kekerasan yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengendara.**

 

UPDATE TERBARU

Related news

Pesona Pantai Canti Lampung Selatan, Menjadi Tujuan Touring Generas125

Otomotif1.com - Menyambangi Pantai Canti dengan skutik Generasi 125 dilakoni para penggemar touring yang meluangkan waktu saat weekend Sabtu, 17 Oktober 2020. Keseruan riding...

Kiat SMART Bersama Mitsubishi Xpander Bikin Makin Hemat

Otomotif1.com - Ada kabar gembira bagi para pemilik Mitsubishi Xpander. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki program baru yaitu Xpander Extended...

Pakai Mitsubishi Xpander Cukup Beli Bensin

Otomotif1.com - Semakin tenang saja dan jauh dari rasa was-was memiliki Mitsubishi Xpander. Pasalnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor...

Generasi 125 Nikmati Keindahan Wisata Gunung Telomoyo

Otomotif1.com - Keseruan menghabiskan akhir pekan di obyek wisata Gunung Telomoyo makin berkesan karena memberikan pengalaman baru bersama motor-motor Generasi 125 Yamaha. Peserta yang terdiri...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here