Kerennya Suzuki Jimny Jadi Armada Polisi Italia

Otomotif1.com – Italia sebagai salah negara dimana beberapa produk kendaraan kelas dunia dilahirkan, bahkan beberapa kendaraan sport eksostis dan bertenaga besar tersebut menjadi armada Polisi Italia.

Sebuah berita menarik justru hadir negeri dimana kendaraan sport berlogo kuda jingrak, Ferrari dihadirkan. Pasalnya,  armada polisi Italia telah menambahkah armadanya dengan kendaraan Suzuki Jimny type Carabinieri sebanyak 10 unit Suzuki Jimny generasi keempat untuk menjalankan tugas patroli.

Tentu saja, semua unit armada Suzuki Jimny tersebut telah mengalami modifikasi tertentu untuk memenuhi spesifikasi kendaraan armada polisi Italia, seperti SUV mini sport bercorak tradisional kepolisian Italia yaitu Arma Blue dengan atap Putih.

Jimny ini memiliki dua lampu LED berwarna biru yang dipasang pada bagian atap, yang juga mengintegrasikan fungsi lampu pesiar di dalamnya. Selain itu, ia juga memiliki lampu sorot dengan cahaya putih, yang dapat dikontrol dari dalam maupun dari luar. Ketiga, unit Suzuki Jimny ini dilengkapi dengan sirene dua nada. Area depan kap memiliki dua downlight LED nano dengan backlit biru dan melakukan fungsi lampu flash dan cruise.

Kontrol semua lampu tersebut mudah diakses oleh kedua penghuni di depan, karena ditempatkan tepat di tengah dashboard. Fitur tambahan lainnya dari unit-unit Suzuki Jimny khusus polisi ini termasuk karpet untuk lantai, dua penyangga untuk senjata, pemadam api, rangkaian rantai salju dan ban khusus off-road.

Suzuki Jimny telah memenangkan banyak penghargaan dan pujian di seluruh dunia, karena dimensinya yang kecil namun kemampuan off-road yang tidak terlalu kecil. Off-roader pertama dari Suzuki saat ini berada di generasi keempat dan dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter (105 PS / 130 Nm) di bawah kapnya. Unit Jimny yang ditujukan untuk jenis Carabinieri tidak mendapatkan perubahan mekanis pada mesin ini atau sistem penggerak empat roda Allgrip yang sangat mumpuni.

Mungkinkah Kepolisian Indonesia juga akan kembali menggunakan Suzuki Jimny untuk armada patrolinya dimasa yang akan datang, kita tunggu saja.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here