Ketua dan Pengurus HDCI Surabaya, Lepas Jemaah Umrah Marbot dan Takmir Masjid Kota Surabaya

Sidoarjo, Otomotif1.com – Untuk kesekian kalinya, komunitas motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, kembali memberangkatkan lima marbot dan takmir masjid untuk melaksanakan umrah ke tanah suci gratis. Kegiatan ini, merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar sepanjang 2019, oleh HDCI Surabaya.

Ketua HDCI Surabaya bersama staff pengurus HDCI Surabaya, melepas rombongan umrah hasil donasi dari seluruh anggota HDCI Surabaya Rabu siang (8/1), langsung di Bandara International Ir H Juanda, Sidoarjo.

Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk berbagi kepada masyarakat langsung yang selama ini menjadi agenda HDCI Surabaya.

“Ini merupakan agenda rutin HDCI Surabaya memberangkatkan marbot dan takmir masjid minimal lima orang setiap tahun. Mudah-mudahan tahun depan bisa  lebih,” ujar Tony Wahyudi saat melepas rombongan umroh di Terminal 1 Juanda, Sidoarjo, Rabu (8/1).

Pria yang akrab disapa Bro Yudi Ndut ini menjelaskan seluruh kegiatan ini berasal dari swadaya yang dikumpulkan oleh member atau anggota HDCI Surabaya sebagai bentuk aksi nyata kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, Tony Wahyudi juga memberangkatkan lima marbot dan takmir masjid secara pribadi.

“Lima yang diberangkatkan HDCI Surabaya dari anggaran swadaya member. Ditambah lima jadi totalnya 10 yang berangkat,” jelas Yudi Ndut.

Tony Wahyudi menambahkan, HDCI Surabaya merancang agenda baksos dilaksanakan rutin hampir dua bulan sekali dengan berbagai kegiatan. Diantaranya memberikan beasiswa sampai lulus, bantuan bencana alam, bedah rumah, memberikan modal dan perlengkapan usaha, hingga menyumbang unit ambulan untuk PMI dan Polrestabes Surabaya.

“Kami mengajak semuanya terutama temen-temen klub motor yang lain untuk berbagi kepada sesama dan bersatu dari berbagai suku dan ras agar bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Salah satu marbot masjid yang diberangkatkan, Wiyono (50) warga Delta Tiara Waru mengucapkan rasa syukur karena bisa menunaikan ibadah umroh ke tanah suci. “Insyallah ini adalah doa yang dikabullkan oleh allah. Kami semua yang berangkat tidak pernah membayangkan bisa umroh ke tanah suci. Semoga saudara-saudara dari HDCI Surabaya selalu diberikan berkah dan kelancaran dalam segala urusan,” tegas pria yang sehari-hari menjadi marbot mushola Roudlotul Jannah Delta Tiara Waru, Surabaya.

Hal senada disampaikan Supeno (52) yang dalam keseharian menjadi imam dan takmir Masjid Darussalam Malang. Ia menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga karena bisa umroh gratis. “Semua keluarga mengantar ke bandara. Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih banyak kepada HDCI Surabaya. Ini semua atas izin allah dan kebesaran hati Pak Tony Wahyudi dan kawan-kawan,” ujarnya.

HDCI Surabaya selain memberangkatkan umrah gratis, juga menyiapkan uang saku bagi para Jemaah tersebut selama berada di Kota Suci Makkah.

HDCI, No Complain, No Accident, NOW !!

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here