Kia Siap Luncurkan MPV yang Bakal Jadi Rival Suzuki Ertiga Tahun Depan

Foto rekaan MPV KIA. Foto : Gaadiwaadi.com

Otomotif1.com – Sukses Suzuki Ertiga di India dan di Indonesia, ternyata membuat raksasa otomotif asal Korea Selatan kepincut untuk membuat kendaran MPV yang akan menjadi pesaing Suzuki Ertiga.

Hal ini disampaikan Managing Director and Chief Executive Ka Motors India, Kookhyun Shim. Dalam penjelasanya tersebut yang dilansir dari carwale.com, Shim mengatakan akan menginvestasikan sekitar 54 juta USD untuk fasilitas pengembangan pabriknya yang berlokasi di Andhra Pradesh, India.

Termasuk salah satu produknya yang bakal di tetaskan pada tahun depan ini adalah kendaraan MPV yang akan menjadi pesaing Suzuki Ertiga.

Menyusul peluncuran SUV kompak Sonet dalam beberapa bulan mendatang, Kia dapat melakukan debut produk buatan India lainnya pada awal 2021 Kia Motors India akan menginvestasikan sekitar 54 juta USD di fasilitas produksi dalam negeri yang berlokasi di Andhra Pradesh.

Investasi yang disuntikan raksasa Korea Selatan ini tidak lain karena sukses Kia Seltos di pasar India, yang mulai dijual secara resmi pada Agustus 2019 lalu.

β€œKia Seltos sejak awal diluncurkan mengalami kenaikan baik dari penjualan bahkan diterima dengan baik di sini (India-red), bahkan bisa bersaing dengan Hyundai Creta yang sudah empat tahun lebih dulu ada. Namun, persaingan antara kedua SUV itu pastinya akan semakin seru dan meningkat, karena beberapa bukan kedepan Creta generasi kedua sudah mulai berjalan. Dan awal tahun ini dengan kehadiran Seltos telah membuktikan bahwa Kia memang pantas berada di posisi ketiga sebagai produsen kendaraan di negara ini,” ujar Kookhyun Shim.

Rencana kedepan Kia Motors India akan memperkenalkan SUV lainnya pada paruh kedua tahun ini.

Hal ini bisa dilihat dari produk Kia dikelas SUV yaitu produk Kia Soneta yang akan bersaing dengan Maruti Suzuki Vitara Breza, Hyundai venue, tata Nexon, Ford EcoSport dan Mahindra XUV300.

Rencana tahun depan, awal 2021 Kia juga berencana untuk meluncurkan produk keempatnya di India dan identitasnya belum diketahui.

Namun rumor yang beredar produk yang akan dikeluarkan Kia Motors India adalah kendaraan MPV yang akan menjadi pesaing untuk Maruti Suzuki Ertiga.

Kita tunggu saja, apakah produk tersebut mampu merebut pasar Maruti Suzuki ertiga atau hanya sekadar menjadi penari latar meramaikan pasar MPV yang bisa jadi masih tetap ramai di tahun mendatang.(*)

Sumber : Gaadiwaadi.com & carwale.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here