KLIMS 2019: Perodua Myvi Menggebrak Dalam Tampilan GT Concept

Otomotif1.com – Ajang pameran otomotif terbesar di Malaysia, Kuala Lumpur International Motor Show 2019 (KLIMS) yang digelar mulai 23 November – 2 Desember 2018, membawa kejutan baru bagi pabrikan Perodua Myvi atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Daihatsu Sirion.

Pabrikan mobil Malaysia Perodua yang sudah sekian lama bekerjasama dengan Daihatsu Jepang, memamerkan Myvi atau dalam balutan GT Concept diajang Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2019.

Sesuai dengan namanya, ini hanyalah sebuah kendaraan concept, jadi Myvi GT ini hanya sebagai bahan ajang pameran alias hanya untuk cuci mata bagi pengunjung KLIMS 2019.

“Perodua Myvi telah menjadi‘ Love of the Nation ’selama lebih dari satu dekade, tetapi tidak pernah Anda melihat yang seperti ini. Dengan tampilan Myvi GT seperti ini, kami menganggap ini melebihi ekspektasi desain mobil compact perkotaan – menciptakan Myvi yang paling sporty dan paling berani, ” ungkap pihak Perodua, Jumat (23/11).

Myvi GT adalah konsep sporty yang eye-catching yang membuat Myvi saat ini mungkin terlihat seperti “hot hatch”. Dengan tampilan bumper depan yang agresif, besar yang didominasi mesh, beraksen garis merah pada grill yang seakan masuk ke dalam lampu depan, menambah kesan racing dari mobil compact ini.

Sementara pada sisi samping, splitter senada dengan side skirt yang terus menyambung sampai ke bumper belakang. Desain ini seperti mengambil inspirasi dari sebuah VW Golf GTi MK7.

Masih di bagian bumper depan, sudah tersemat DRL dengan LED horizontal , tepat di atas intake udara kiri dan kanan. Tampilan sisi rumah roda terlihat berotot. Dengan pelek 17 incho yang dibalut dengan ban Bridgestone 205/40 Adrenalin RE003. Terlihat sangat pas dengan body yang tampil lebih rendah ketimbang versi standarnya. Di balik pelek sporty, jelas terpampang caliper rem Brembo beraksen merah. Kesan sporty semakin kental dengan adanya pipa kenalpot kembar yang disemarkan pada city car ini.

“Myvi GT telah dirubah menjadi sporty di dalam seperti di luar. Ini fitur kursi ember kulit, roda kemudi berbentuk D yang unik dan trim dinamis yang memproyeksikan keberanian untuk semua orang yang masuk, ”kata Perodua dari kabin Myvi GT.

Pada bagian interior, kabin Myvi cenderung gelap karena didominasi warna hitam dengan aksen merah. Fitur merah terang di bagian atas dasbor atas, tuas persneling mengelilingi tuas itu sendiri. Bucket seat dengan corak hitam dan aksen merah pada bagian tengahnya. Sementara jahitan merah diaplikasikan pada jok, trim pintu dan palang kemudi. Melengkapi bahan Alcantara yang membalut interior dalam mobil ini.

“Myvi GT ini seperti terlahir kembali dengan sulapan tak cuma pada bagian luar, tetapi bagian dalam pun disulap habis dengan tampilan sporty,” imbuh pihak Perodua.

Perodua Myvi GT atau Daihatsu Sirion yang dikenal di Indonesia, benar-benar tampil menawan diajang KLIMS 2019. Andai saja tampilan keren ini bisa diaplikasikan pada Daihatsu Sirion di Indonesia, kenapa tidak. Semoga tampilan concept Myvi bisa menginspirasi para pecinta Sirion di Indonesia.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here