Knalpot Proliner Bawa M Robby Pembalap Muda Tim Proliner 549 Kaboci, Rengkuh Juara Umum Kelas Novice di Grand Final Oneprix 2019

Surabaya, Otomotif1.com – Kejuaraan balap motor nasional bergengsi Oneprix yang digagas oleh stasiun televisi swasta Tv One, yang berlangsung Minggu kemarin 10 November 2019 di Gelora Bung Tomo Surabaya memasuki grand final.

Dari kelas race yang dipertandingkan, kelas novice terbilang paling seru kompetisinya. Pasalnya di kelas novice atau pemula ini, merupakan ajang balap untuk menunjukkan prestasi pembalap muda. Pembalap-pembalap muda turun  merebutkan panggung podium, salah satunya pembalap muda asal pulau garam Madura Mohammad Robbil Vitoni yang akrab disapa M Robby.

M Robby merupakan pembalap muda binaan dari tim balap Proliner 549 Kaboci  arahan Achos Lalang yang sekaligus owner team. Team balap yang bermarkas di Bogor ini, pasalnya mampu mencetak M Robby menjadi pembalap handal diusiannya yang masih relatif muda.

M Robby Juara Umum Novice Balap Oneprix.

 

Sedikit informasi tentang catatan sejarah kesuksesan tim balap yang awalnya turun di balap Kejurnas IRS dengan pembalap andalanya Richard Taroreh mampu menjadi juara umum di kelas sport 150cc. Begitu seterusnya, disetiap event balap nasional tim balap Kaboci 549 ini selalu bisa mempertahankan tradisi juaranya.

Dan yang terbaru di kejuaran Oneprix 2019 kembali tim balap yang sekarang menjalin kerja sama dengan produsen knalpot Proliner dan part asesoris Racing Boy (RCB) dan merubah nama teamnya menjadi Proliner 549 Kaboci. Kembali membuktikan diri menajadi tim balap yang cukup diperhitungkan di kejuaraan balap nasional. Setelah M Robby mampu merebut gelar jura umum di kelas novice.

“Ini merupakan prestasi yang gemilang buat tim saya. Karena di kejuaraan Oneprix yang digelar 5 seri ini, pembalap-pembalap kita selalu naik podium. Dan sekarang sukses menjadi juara umum di kelas novice,” jelas Achos Lalang yang juga berperan sebagai mekanik chip di tim Proliner 549 Kabochi.

Rio Tan (kiri) Technical Support Knalpot Proliner.

 

Dari laporan langsung lewat aspal panas Gelora Bung Tomo, Surabaya duel seru di kelas novice untuk merebutkan gelar jaura umum, terlihat M Robby tampil mendominasi dan memimpin di depan.

M Robby berhasil menorehkan waktu tercepat dengan 13 menit 54,358 detik dari 18 lap yang dilakoni. Hasil ini membuat pembalap yang juga akrab disapa Robby Sakera tersebut kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 168 poin.

Posisi kedua direbut oleh Wahyu Nugroho dari Bahtera Racing, yang membukukan 13 menit waktu 55,187 usai start dari posisi keempat. Podium ketiga dihuni oleh Aldiaz Aqsal Ismaya dari Babarafi Racing team. Peringkat keempat ada Aldy Satya Mahendra yang membela tim Bahtera Racing dengan waktu 13 menit 55,384 detik.

Tim Balap Proliner 549 Kaboci Raih Juara Umum Novice Oneprix 2019.

 

Dan posisi lima besar ditutup oleh pembalap dari Astra Motor Racing Team, Aditya Prakoso, dengan waktu 13 menit 56,567 detik.

“Tentunya dengan kemenangan M Robby di kelas novice sekaligus menyabet gelar juara umum di balap Oneprix. Juga menjadi kebanggaan tersendiri buat perusahaan produsen knalpot Proliner. Yang mana salah satu komponen racing yang dipakai dimotor M Robby adalah knalpot Proliner,” tandas Rio Tan selaku Technical support dari knalpot Proliner.



UPDATE TERBARU

Related news

Meski Start dari Posisi 21, Galang Hendra Akhirnya Sukses Raih Poin Pertama di WorldSSP Portimao Portugal

Otomotif1.com - Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya di kompetisi World Supersport championship (WSSP), pada seri 3 yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu...

Galang Hendra Siap All Out Raih Poin di Sirkuit Portimao Purtugal

Otomotif1.com - Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan menjalani seri ke-3 balapan World Supersport Championship (WorldSSP) di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir...

Pasca Vacum Akibat Covid-19, Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal Diajang WorldSSP 600

Otomotif1.com - Setelah vacum selama kurang lebih 5 bulan akibat wahab Covid-19, ajang balapan World Supersport 600 (WorldSSP)kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada...

Konsistensi Wahyu Nugroho dan Poin Pertama M Faerozi di Seri Perdana Asia Road Racing Championship 2020

Sepang- Malaysia, Otomotif1.com - Pembalap muda potensial binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho menunjukkan konstensinya. Meskipun berstatus rookie atau pendatang baru dalam balap Asia Road...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here