Komparasi New Fortuner 2.8 GR Sport 4×2 dengan Pajero Sport Dakar 4×2

Otomotif1.com – Baru saja PT TAM merilis dua SUV premium sekaligus dalam waktu yang bersamaan yaitu All New Landcruiser dan All New Fortuner.
Dalam ulasan ini kita akan melakukan komparasi New Fortuner dengan Mitsubishi Pajero Sport.
Sebagaimana kita tahu,New Fortuner dibekali dengan bobot mesin berkasitas 2.800cc. Mesin 2.800 cc ini bisa dipilih untuk varian VRZ 4×2, VRZ 4×2 GR Sport, dan VRZ 4×4 GR Sport. Untuk varian lainnya Toyota Astra Motor masih menyediakan pilihan mesin diesel 2.400 cc 2GD atau mesin bensin 2.700 cc.
Dengan hadirnya varian mesin baru pada Fortuner tentu saja menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hadirnya New Fortuner dengan mesin baru memang untuk memenuhi keinginan masyarakat selama ini, yaitu mesin yang lebih bertenaga.

“Kita memberikan pilihan kepada konsumen, jadi ada mesin diesel 2.400 cc dan ada juga 2.800 cc. Tapi rasanya melihat animo masyarakat yang meminta mesin Fortuner lebih bertenaga, kami cukup yakin varian 2.800 cc diterima dengan baik,” ucapnya di acara peluncuran New Fortuner, Kamis (13/1/2022)

Di segmen SUV, Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4×2 memiliki kompetitor yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2.

Otomotif1 mencoba melakukan komparasi antara kedua SUV diesel terpopuler di Indonesia ini. Secara harga, Fortuner 2.8 GR Sport 4×2 hanya beda tipis dengan Pajero Sport Dakar 4×2. Begitu pula fitur dimana keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, sunroof, electric park brake dan 7 airbag adalah keunggulan utama Pajero Sport, sedangkan Fortuner punya fitur kunci unggulan seperti kamera 360 derajat hingga power back door.

Dari segi mesin, Pajero Sport mengandalkan mesin 4N15 MIVEC empat silinder berkapasitas 2.400cc dengan bahan bakar diesel sebagai sumber penggerak. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Mesin tersebut didukung dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Kalau sudahseperti ini kita kembalikan saja ke pasar biar masyarakat yang memilih.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here