Komunitas MBI Gelar Pesta Rakyat Bersama Anies Baswedan di Halaman Gedung DPR

Jakarta, Otomotif1.com – Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta akan menggelar acara spektakuler pada tanggal 27 Januari 2019, acata deklarasi ini diberi tema pesta rakyat ala bikes Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung hajatan deklarasi MBI DKI Jakarta ini akan digelar di halaman Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta. Hajatan ini digelar bersamaan dengan acara ritual wajib bagi komunitas motor yaitu Deklarasi komunitas Motor Besar Indonesia untuk wilayah DKI Jakarta.

Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto atau yang biasa disapa Bro Rio ini mengatakan, digelarnya hajatan ala bikers Jakarta ini dalam rangka meresmikan MBI di wilayah DKI Jakarta sekaligus melantik ketua umumnya.

“Kebetulan Ketua Dewan Pembina MBI adalah Pak Bambang Soesatyo, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Beliau menyambut keinginan kami dengan terbuka, tentu saja dengan catatan agar acara berjalan sopan, tertib dan didasari keinginan silaturahmi. Selain itu tujuan utamanya ingin merakyatkan komunitas motor. Bukan hanya komunitas motor besar saja nanti yang hadir. Tapi kami juga mengundang banyak komunitas motor cc kecil. Biar kita sesama anak motor bisa guyup, rukun, dan menjaga kekompakkan juga kebersamaan,”ungkap bro Rio dalam siaran persnya yang diterima Otomotif1, Kamis (24/1).

Sementara itu, Ketua Wilayah DKI Jakarta terpilih Sukoco menambahkan, keinginan para bikers MBI DKI Jakarta untuk dapat memberikan acara yang dapat dinikmati baik oleh bikers maupun masyarakat Jakarta.

“Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini, kami berharap melalui kesamaan hobi dapat terbentuk silaturahmi yang tulus, persahabatan yang baik, dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.  Acara ini dipersiapkan hanya dalam waktu sebulan, sehingga seluruh anggota MBI dikerahkan dalam persiapannya. Kami harap acara ini dapat berkenan bagi para sahabat dan masyarakat DKI Jakarta,” papar Bro Sukoco.

Bro Sokoco lebih jauh menegaskan, untuk teknis lapangan nanti dipercayakan kepada Bro Niko Marcelino, yang sudah mempersiapkan beragam acara yang dikemas dalam kolaborasi budaya juga hal-hal yang berbau modernisasi.

“Untuk pertunjukan khas budaya, sudah disiapkan berbabagai acara. Yaitu penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta. Sedang untuk nuansa moderen, warga Jakarta dan sekitarnya dipersilahkan hadir pada event spekrakuler ini akan bisa menyaksikan aksi akrobatik Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show. Yang menjadi daya tarik dari gabungan aksi acrobatik ini, keduanya belum pernah digelar pada event otomotif  di tengah Ibu Kota,” jelas Bro Sokoco.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan menampilkan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Polisi Wanita (Polwan), Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell’s Driver.

Tak ketinggalan, hadrinya dealer resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakartapun akan memamerkan motor Harley-Davidson teranyar yaitu model year 2019, dan ini pun untuk pertama kalinya bagi masyarakat Indonesia.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang bulan ini juga merayakan ulang tahunnya yang kedua tahun, akan menampilkan koleksi 2019 paling lengkap dari keluarga Harley-Davidson yaitu Touring, Softail, Sportster dan CVO (Custom Vehicle Operations).

Dalam jajaran motor yang ditampilkan, terdapat pula motor baru Harley-Davidson 2019 yang ditunggu-tunggu, yaitu tipe FXDR 114, FLSB (Sport Glide), Sportster 883 L dan 1200 Iron (XL 1200 NS). Motor baru Harley-Davidson dilengkapi dengan teknologi teranyar, dengan berbagai fitur yang dikembangkan serta asesoris yang dapat menambah pengalaman berkendara Harley-Davidson.

Setiap koleksi ini telah berada di Showroom Anak ELang Harley-Davidson of Jakarta. Kisaran harga motor Harley-Davidson ini akan mulai dari Rp. 378 juta. Motor tipe Softail baru pun dibanderol sekitar Rp. 588 juta.

Pada kesempatan ini, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta juga akan menyediakan mobil Service on Site (SOS), yang ditujukan untuk dapat memberikan layanan servis di tempat untuk motor Harley-Davidson.

“Dengan servis kelas internasional dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta memanjakan penggemar motor Harley-Davidson untuk selalu mendapat pengalaman berkesan setiap kali berkendara dengan motor Harley-Davidson kesayangannya,” tutur Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Dalam hajatan ini juga akan digelar aksi bakti sosial, antara lain  program charity dan kegiatan donor darah yang mengajak setiap pengunjung yang ingin melakukan bakti sosial.

MBI DKI Jakarta juga menghadirkan Pojok Hukum MBI DKI Jakarta, yaitu konsultasi hukum gratis untuk pengunjung yang hadir.

Sebagai sarana penghangat suasana, acara panggung hiburan akan dimeriahkan dengan hadirnya Andra & The Backbone serta DJ JYAP pun didaulat untuk menghibur semua tamu yang hadir. Berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spare part, serta booth khusus sajian kuliner penggugah selera pun siap menyambut pengunjung.

Diharapkan sekitar 2.700 biker berbagai klub dan masyarakat akan hadir dalam acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini.

Lebih dari 50 klub motor dari berbagai kubikasi pun telah menyatakan akan menghadiri acara yang akan dibuka oleh Pembina MBI yang juga adalah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Karena diadakan pada hari Minggu, maka acara ini tidak akan mengganggu pelaksanaan Car Free Day yang dilakukan di area yang dekat dengan lokasi acara.

“Hanya saja, kami mohon maaf apabila di beberapa jalur jalan, mungkin akan sedikit macet karena ada konvoi kendaraan motor besar. Kami harap ini dapat menjadi hiburan dan ajang promosi bagi para pengusaha, serta informasi tentang dunia otomotif di Indonesia, khususnya roda dua, itu sangat berwarna, sangat bervariasi, serta gabungan dari berbagai merek dan jenis motor. Kami berharap ini juga dapat menjadi salah satu contoh bagaimana kekompakan serta persatuan dapat terjadi walau dengan berbagai macam perbedaan di Indonesia,” tandas Capt Bimo Seno, Sekretaris Jenderal MBI.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here