Komunitas Suzuki Vitara Escudo Sidekick, VES Community Jawa Timur Gelar Baksos di Jambore ke-3

 

Madiun, Otomotif1.com – Ratusan komunitas JIP Suzuki Vitara Escudo Sidekick yang tergabung dalam VES Community, menggelar Jambore yang ke-3 di Waduk Bening Saradan, Madiun Jawa Timur, Sabtu (4/6).

Kegiatan yang digelar setiap tiga bulan sekali ini diikuti oleh sebanyak 150 member VES yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Beragam rangkaian acara telah disiapkan ketika para peserta pada Sabtu pagi mulai memadati kawasan wisata alam ini, seperti tasyakuran ulang tahun VES Community yang ke-6 dan VES Community Chapter Jawa Timur ke-5, selanjutnya acara Family Gathering, Camping & Sharing dan yang terakhir sebagai acara puncak yaitu bakti sosial pembagian tas sekolah dibeberapa sekolah dasar yang berada di sekitar Sumberbendo.

Acara Jambore VES Community merupakan acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia, yang diikuti 27 chapter untuk memeriahkan ulang tahun ke-6 VES Community.

 

“Sangat kita apresiasi kegiatan komunitas yang seperti ini , rasa kepedulian yg sangat tinggi semoga keberadaan VES saat ini bisa berguna bagi masyarakat dan sosial pada umumnya,” ungkap Firman sebagai ketua panitia.

Keesokan harinya, seluruh peserta mulai bergerak menuju Desa Sumberbendo, Saradan, Madiun. Mereka menggelar bakti sosial dengan membagikan sebanyak 300 buah tas sekolah, beserta alat tulis yang dibagikan kepada 4 sekolah yang berlokasi di Desa Sumberbendo.

“Kami menggelar kegiatan sosial, di acara Jambore ke 3 ini dalam rangka Ulang Tahun ke 6 VES Community, sebanyak 6000tas dan 6000buku kita bagikan di  berbagai sekolahan yg tersebar di seluruh Indonesia. Alhamdulillah disambut baik oleh bapak kepala sekolah dan perangkat desa beserta jajaran nya, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan oleh VES Community,” ujar M Syahroji sebagai Ketua VES Community Chapter Jawa Timur.

Kegiatan baksos dalam rangka Jambore VES Community ke-6 ini tidak urung membuat Rohmad salah seorang member yang ikut serta dalam rombongan merasa takjub.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas kegiatan wisata. Namun juga peduli terhadap adik-adik kita yang sangat besar semangat nya untuk bersekolah.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa ditiru oleh komunitas lain juga,” ujar Rohmad.

Madiun dipilih sebagai kota untuk menggelar Jambore VES Community memang bukan tanpa alasan. Hal ini tidak lain merupakan bentuk promosi destinasi wisata Kabupaten Madiun yang memang memiliki potensi wisata alam yang cukup indah.

Lebih dari itu, terlaksananya kegiatan ini karena keterlibatan aparat kepolisian setempat dan juga perangkat Desa Sumberbendo serta peran partisipasi para guru sekolah dasar yang berada di Desa Sumberbendo

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan positif ini, sekaligus dapat mempererat hubungan antar anggota yang diikuti di seluruh region di Jawa Timur. Dan ini akan terus dilakukan secara rutin tentunya,” tutup M Syahroji.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here