Dalam Kondisi Tangan Memar Akibat Terjatuh, Galang Hendra Buktikan Tetap Terbaik Diantara Rider bLU cRU Challenge

 

Donington Park-Inggris, Otomotif1.com – Memasuki seri ke-4 WSSP300 yang digelar di Sirkuit Donington Park, Inggris rider muda Indonesia binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, lagi-lagi membuktikan talentanya diajang balap level tingkat dunia.

Hal ini dibuktikan Galang, dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) yang berlangsung 30 menit, pembalap berusia 19 tahun asal Yogyakarta ini berhasil menempati posisi ke-2.

Dengan memacu semaksimal mungkin Yamaha YZF R3 yang menjadi tunggangannya, Galang terus mempertajam waktunya dalam 5 menit terakhir. Meski sempat memiliki jarak waktu hingga lebih dari 1 detik, namun lagi-lagi anak muda yang dibesarkan oleh Yamaha Indonesia ini menunjukan talentanya sebagai sebagai rider tidak pantang menyerah dengan mempertajam hingga menembus best time 1 menit 45,123 detik. Raihan yang dicapai Galang, hanya terpaut 0,517 detik dari Scott Derou yang membetot Nina 400 padahal motor ini memiliki kapasitas silinder yang jauh di atas Yamaha YZF R3 yang digunakan Galang.

Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing, sempat terjatuh pada saat FP1 yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah karena diguyur hujan dan menyebabkan memar pada tangan kirinya, namun tidak mempengaruhi penampilannya di FP2.

“Saya sempat mengalami crash di latihan bebas 1 (FP1), sehingga saya tidak bisa melanjutkan jalannya FP1. Di FP2 saya dapat bergabung kembali. Saya sangat senang dengan hasil latihan bebas ke-2 dimana saya dapat meraih posisi ke-2. Dalam Superpole 2 nanti, saya akan melakukan yang terbaik ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’,” ujar Galang Hendra Pratama.

Catatan penting dari hasil FP2 ini bahwa Galang Hendra kembali menjadi yang terbaik diantara racer yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge yang diselenggarakan Yamaha Motor Eropa.  Patut dipahami saja, saat WorlSSP300 Imola Italia (13 Mei),  Galang sukses finish ke-5.

Adapun hasil FP2 dari para rider bLU cRU Challenge yaitu Dennis Koopman di deretan ke-18. Kemudian Jeep Overbeeke di posisi ke-22, lalu Luca Bernardi urutan ke-23 dan terakhir Hugo De Cancelis di peringkat ke-29. Mengacu hasil ini, maka potensi Galang Hendra untuk lebih baik dari hasil WorldSSP300 Imola terbuka lebar.

Terpenting dalam babak Superpole (SP) dapat berada pada grid posisi yang strategis di barisan depan. Mari dukung terus perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan!

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here