Kopdargab SOCom Berlangsung Sukses Dengan Jumlah Membengkak Menjadi 23 Klub dan Komunitas

Sidoarjo, Otomotif1.com – Mengambil tempat di The Plataran Resto & Café, Jl Raya Juanda, Sidoarjo, Suzuki Owners Community (SOCom) Surabaya berhasil menyelenggarakan agenda tahunan Kopda Gabungan (Kopdargab) ke-2, Sabtu (15/6).

Acara yag diikuti oleh 19 komunitas dari klub otomotif R4 (roda empat) satu merek Suzuki yaitu ; Forsaholic Indonesia, Aerio Indonesia Club (AIC), Baleno Club Indonesia (BCI), Swift Club Indonesia (SCI), Suzuki Amenity Esteem Club (SAEC), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Indonesia Ignis Community (IGNITY), Suzuki Eleny Forsa Indonesia (SEFI), Ertiga Owners Community (EOC),  Indonesia APV Club (IAC), Vitara Escudo Sidekick Community (VESCom), SX4 Club Indonesia (SXCI), Suzuki Ertiga in Kaskus (S3RIUS), Suzuki Katana Indonesia (SKIn) Soerabaia, Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Suzuki Forsa Club Indonesia (SFCI), Indonesia Grand Vitara (IdGV), dan Ertiga Mania (ERMAN).

Acara yang digelar di bawah koordinasi tim panitia yang dipimpin oleh Herry (SCI) sebagai ketua pelaksana berlangsung sukses dan meriah. Acara yang juga dalam rangka memperingati hari jadi SOCom Surabaya ini, juga dijadikan sebagai ajang kumpul kembali sekaligus rekonsiliasi dan silaturahmi para anggota keluarga besar SOCom Surabaya yang jumlahnya semakin bertambah belakangan ini.

Perlu diketahui, cikal bakal sejarah terbentuknya (SOCom) Surabaya, diawali terjalinnya komunikasi antar sesama ketua chapter masing-masing club atau komunitas otomotif roda empat (R4) Suzuki di area Surabaya & sekitarnya.

Sukses keberadaan SOCom ini tidak lepas dari sosok lima pentolan club otomotif Suzuki di kota Surabaya, yaitu ; Guntur (ERCI), Danni (SKiN), Taufik (AIC), Sulton (KCS) dan Wendhy (BCI).

Melalui kelima sosok inilah kemudian lahir sebuah media sosial yang membentuk group bernama SOCom, dan kemudian mulailah mengundang perwakilan dari berbagai klub dan komunitas R4 Suzuki yang berada di wilayah Surabaya maupun Jawa Timur.

Kegiatan dari Medsos kemudian berlanjut dengan Kopdar perdana para member yang diselenggarakan pada 11 September 2015, dengan mengambil tempat di dealer Suzuki UMC A Yani, Kota Surabaya.

Pada saat itu, jumlah perwakilan masih belum sebanyak seperti sekarang, baru hanya ada 11 perwakilan dari klub dan komunitas R4 Suzuki. Hingga akhirnya, disepakati secara mufakat, tanggal Kopdar perdana tersebut disepakati sebagai tanggal terbentuknya SOCom Surabaya, dengan tagline “Beda Itu Indah” & “Larutkan!”.

Gayung bersambut, SOCom Surabaya mendapat tanggapan sekaligus pengakuan dari main dealer Suzuki di Jawa Timur PT United Motors Centre (UMC). Hal ini dibuktikan dengan pengesahan langsung yang diberikan UMC dalam even deklarasi yang digelar pada 26 Desember 2015.

Beberapa agenda sudah disusun oleh pihak pengurus seperti, turing bersama, coaching clinic, kegiatan baksos rutin pada bulan Ramadhan, hingga baksos mengunjungi daerah2 yang mengalami musibah bencana alam.

Puncak dari Jejak langkah perjalanan SOCom Surabaya semakin jelas, setelah berhasil menyelenggarakan agenda Kopdargab perdana pada Maret 2017 di Pandaan, Jawa Timur.

Hingga saat ini jumlah anggota keluarga besar SOCom Surabaya, sudah terdiri dari 23 klub dan komunitas produk otomotif R4 Suzuki, dari Suzuki Carry yang “menolak punah”, Jimny-Katana yg legendaris, hingga Ertiga yg terus berinovasi menjadi pilihan Gear to Gather.

Bagi rekan-rekan para komunitas-klub produk otomotif R4 Suzuki di Surabaya & area Jatim pada umumnya, yang ingin bergabung ke dalam keluarga besar SOCom Surabaya, dapat menghubungi sekretariat atau Humas sdra Danny (SKIN) di 081231103773.

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here