KTM Rilis Model Baru 390 Adventure Untuk Lakoni Debutnya Tahun 2019

 

New Delhi, Otomotif1.com – Pabrikan motor asal Austria KTM secara resmi mengumumkan akan meluncurkan model terbaru KTM Adventure 390 untuk pasar India. Lewat rilis resminya, KTM menyatakan bahwa sepeda motor akan diluncurkan pada tahun 2019.

Informasi ini diperkuat dari pernyataan Rajiv Bajaj, Marketing Director Bajaj Auto Ltd yang juga memiliki saham KTM di India, mengatakan bahwa KTM Adventure 390 akan diluncurkan di India pada tahun 2019.

“Sebelum sepeda motor ini diluncurkan secara resmi di India, KTM Adventure 390 terlebih dahulu akan melakukan debut globalnya di EICMA pada November 2018 di Milan, Italia,” terang Rajiv, seperti di lansir Indianautos, Rabu (20/6).

Memang tidak bisa dipungkiri kenapa India dipilih menjadi negara yang pertama tempat diluncurkannya KTM 390 Adventure ini. Karena selama ini penjualan KTM Duke 390 dan RC 390 di India sana, memang cukup laris.

Untuk desain KTM Adventure 390 akan menarik garis lurus dari pendahulunya, yaitu KTM Super Adventure 1290. Namun, rangka dan mesin akan identik dengan Duke 390 dan RC 390 yang dianggap cukup powerfull. KTM Adventure 390 menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 373cc, berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 44bhp dan torsi puncak 35Nm. Mesin dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan. Mesinnya sendiri akan disetel secara berbeda untuk memenuhi kebutuhan seorang petualang petualangan.

Prototipe KTM Adventure 390, mengambil model KTM 790

 

“Produk ini akan menjadi “paket canggih untuk berkendara jarak jauh dan menaklukkan medan apa pun,” tegas Rajiv.

Fitur lain dari KTM Adventure 390 sudah menggunakan layar instrument TFT, dengan suspense depan upside down dan monoshock belakang dengan jarak travel yang cukup panjang, rem cakram ganda yang sudah dilengkapi dengan ABS, slipper clutch dan ride by wire technology. Selain itu, KTM Adventure 390 akan menggunakan ban semi pacul.

Untuk penerangan, KTM Adventure 390 akan menggunakan headlamp full LED, yang terinspirasi dari KTM Adventure 1090.

KTM Adventure 390 akan menjadi pesaing bagi beberapa produk yang sudah lebih dulu meluncur di tahun 2018, sebut saja Royal Enfield Himalayan, Kawasaki Versys X-300, Honda CRF250 Rally dan BMW G 310 GS.

Prototipe KTM Adventure 390 tampak belakang, mengambil model KTM 790

 

Selain pasar India, KTM 390 Adventure tentu akan beredar untuk pasar Eropa dan Amerika. Namun demikian, pihak KTM juga melakukan riset untuk melihat kemungkinan pasar motor dual-sport ini di Asia Tenggara dan China. Dengan begitu, ada kemungkinan bagi motorist Indonesia untuk merasakan performanya.

KTM 390 Adventure tentu akan beredar untuk pasa Eropa dan Amerika. Pihak KTM juga melakukan riset untuk melihat kemungkinan pasar motor dual-sport ini di Asia Tenggara dan China. Dengan begitu, ada kemungkinan bagi motorist Indonesia untuk merasakan performanya.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here