Lebih Kedap Suara, Inilah 10 Ubahan New Xpander Cross 2022 yang Meluncur di GIIAS 2022

Otomotif1.com – Sejarah baru kembali di torehkan oleh pabrikan kendaraan asal Jepang Mitsubishi. Pasca diluncurkan padxa 2019 silam, Xpander Cross kini hadir dengan banyak sekali ubahan yang membuatnya tampil lebih mencolok dan mendapat perhatian diajan tahunan pameran otomotif bergengsi GIIAS 2022, yang saat ini sedamg berlangsung di ICE, BSD Serpong Tangerang Selatan.

Menurut pnuturan Hikaru Mii selaku Director of Product Strategy Division MMKSI hadirnya New Xpander Cross untuk melenkapi line up Xpander. Sekaligus memperluas segmen pasar di Low MPV dan Low SUV. Segmen pasar di kelas ini sangat besar untuk market Indonesia.

“Hadirnya New Xpander Cross terkait dengan respons yang sangat baik dari market dalam negeri. MMKSI meluncurkan New Xpander Cross sebagai penyempurnaan dari tampilam Xpander Cross yang sudah ada selama ini. New Xpander Cross dilengkapi beragam fotir unggulan baik di sektor eksterior dan interior, dengan tampilan yang lebih agresif, namun tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagaiu kendaraan keluarga ini sangat penting, ditambah beberapa fitur keselamatan dan teknologi “, ujar Hikaru Mii.

Sementara itu, Guntur Harling selaku General Manager of Product Strategy Division MMKSI menambahkan,”Utility untuk penyimpanan barang sangat pening hal itu akan tetap dipertahankan sebagai added value.Beberapa ubahan diberikan untuk menimbulkan kesan top great feeling misalnya layar monitor LED meter 8 inchi dan wireless charging dan desain palang kemudi seperti yang dimiliki pajero sport. Begitu pula dengian bagan eksterior ada beberapa perubahan di bagian depan, mulai dari desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.¬† Roof rail sekarang berubah dari silver jadi hitam agar kesan suv tangguh pada New Xpander Cross nampak jelas terlihat jelas. Pada bagian samping kit amenggunakan desain velg baru nanmun tetap mempertahankan ukuran 17 inci serta improvement wheel arc folding sehingga tampil lebih proporsional.
Kendaraan USB memang banyak, tapi sekarang ditambah wireless charging. Desain palang kemudi juga baru agar menguatkan kesan SUV pada New Xpander Cross,” paparnya.

Mengenai¬† kekedapan suara (noise), Hikaru Mii menuturkan,”New Xpander Cross jauh lebih kedap suara dari model sebelumnya,” meski demikian Hikaru Mii tidak bisa merinci berapa desibel kekedapan suara tersebut karena dirinya tidak membawa lengkap soal data kekedapan suara tersebut. Hikaru Mi berjanji akan menyusulkan data tersebut sebagai bahan perbandingan.

Fitur Keselamatan Bertambah dengan Adanya Sistem Fitur AYC

Adanya fitur Active Yaw Control (AYC) yang disematkan pada New Xpander Cross membuat pengguna New Xpander Cross akan semakin bertambah nyaman dan aman. Pasalnya, dengan adanya fitur AYC dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan saat bermanuver secara cepat neski dalam kondisi jalan licin.

“Dengan adanya Fitur AYC, membuat kendaraan saat menikung di permukaan jalan yang licin, akan menimimalkan terjadinya understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi,” tambah Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia yang juga pereli nasional.

Sebenarnya Fitur AYC bukanlah fitur baru bagi produk Mitsubishi. Fitur AYC pertama kali digunakan pada Mitsubishi Lancer Evo itu beroperasi bersama dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC).

“AYC akan dijalankan dengan ASC sebelum Yaw Control. ASC adalah tahap pertama ketika mobil kelihatan agak slip, putaran mesin dikurangi tapi ketika mobil sudah di jalurnya, mobil pasti akan lebih kencang, untuk itulah AYC bekerja,” tambah Rifat.

Lebih jauh Rifat menjelaskan terdapat empat variabel yang menentukan kinerja AYC antara lain wheel speed sensor, steering angle, putaran mesin dan rem.

“Empat hal itu bekerja bareng. Ini advanced sekali, ketika ASC mobil bekerja, pasti kecepatan mobil akan lebih pelan karena sistem memerlukan waktu untuk berpikir sesuai grip mobil saat itu,” jelas Rifat.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan bahwa hal yang paling diunggulkan dari fitur AYC adalah keamanan pengguna mobil saat mengemudikan New Xpander Cross.

“Keamanan adalah poin yang diharapkan dari fitur ini, yakni keamanan untuk setiap kondisi jalan,” katanya.

Sebelumnya, MMKSI memperkenalkan New Xpander Cross pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan pembaruan pada bagian T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding.

Terdapat penambahan fitur di antaranya wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, New Steering Wheel Design, serta Micron Air Filtration. New Xpander Cross tipe CVT Premium Package dijual Rp335.750.000 dan varian MT seharga Rp309.950.000.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here