Legenda Paris-Dakkar, Kazuto Koide Ajak Masyarakat dan Media Test Drive New Triton

Jakarta, Otomotif1.com – Event ‘Engineered Beyond Tough Experience’ merupakan aktivitas yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan New TRITON sebagai model terbaru dari pick-up double cabin unggulan Mitsubishi Motors kepada masyarakat.

Pada even ini juga sekaligus memberikan edukasi dan kesempatan test drive kepada konsumen untuk mengetahui, mendapatkan impresi berkendara secara langsung dan membuktikan keunggulan fitur, selling points dan nilai produk dari New TRITON serta penggunaannya di berbagai medan dan kondisi.

Di sini konsumen diberikan kesempatan untuk merasakan ketangguhan dan kenyamanan New TRITON dalam sesi test ride New TRITON bersama Hiroshi Masuoka – pereli legendaris juara Paris Dakar dan Kazuto Koide yang merupakan pereli profesional di dunia internasional.

“Kegiatan ini dimerupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New TRITON sebagai model terbaru dari pick-up double cabin Mitsubishi Motors kepada masyarakat yang lebih luas serta mempertahankan posisi TRITON sebagai pemimpin pasar di kelas 4×4 dengan share lebih dari 62% (Jan-Jun 2019). New TRITON telah mendapatkan peningkatan pada durabilitas dan keandalan hingga kenyamanan dan peningkatan fitur keamanan atas pengalaman serta pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan, sehingga dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Engineered Beyond Tough Experience dilakukan dengan mengajak ratusan Mitsubishi Lovers dan konsumen potensial serta jurnalis dari berbagai media massa nasional. Diselenggarakan di sirkuit off-road Pagedangan, BSD Tangerang, MMKSI menyulap area tersebut menjadi tiga jenis lintasan yang disesuaikan dengan objektif kegiatan:

Test ride

Lintasan test ride memiliki jarak dengan panjang 1,4 Km. Pada sesi dan lintasan ini peserta dapat merasakan akselerasi berkecepatan tinggi, drifting, melompat dan cornering dengan kendali pada kemudi New TRITON oleh Hiroshi Masuoka / Kazuto Koide / Rifat Sungkar.

Pada sesi dan lintasan sepanjang 0,4 Km ini peserta memiliki kesempatan untuk merasakan berbagai fitur keamanan dan performa dari New TRITON berikut pengetahuan praktik dalam menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan.

Untuk menambah keseruan, 4×4 Challenge akan diselenggarakan sebagai salah satu atraksi utama sekaligus unjuk kekuatan dan ketangguhan performa New TRITON. Konsumen diharapkan dapat melewati berbagai tantangan pada lintasan sepanjang 0,4 Km dengan didampingi oleh instruktur mengemudi.

Jabodetabek menjadi salah satu area diselenggarakannya kegiatan ini dikarenakan pentingnya pasar pada wilayah tersebut untuk TRITON. Pangsa pasar model TRITON 4×4 di Area Jabodetabek adalah sebesar 44%.

Event “Engineered Beyond Tough Experience” yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (15/8) merupakan event pertama sekaligus pembuka rangkaian dari tiga kota. Selanjutnya event serupa akan digelar di Balikpapan dan Pekanbaru. Pada event ini MMKSI juga menyediakan unit display yang terdiri dari berbagai varian New TRITON sebagai referensi kepada konsumen agar dapat mempelajari lebih jauh kebutuhan dan preferensi dari tiap varian yang sesuai.

Terbuka Untuk Umum

Selain undangan yang terdiri dari Mitsubishi Lovers, konsumen setia dan media massa, MMKSI juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang berminat melakukan test drive – test ride serta berpartisipasi pada event ini di salah satu kota tersebut dengan melakukan registrasi di bit.ly/newtritontestdrive.

Tentang New TRITON

Selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah mengembangkan banyak pick-up tangguh yang telah dibuktikan dengan uji durabilitas di medan berat yang sebenarnya. Lebih dari 4,9 juta unit TRITON telah dibuat dan dipercaya oleh penggunanya di seluruh dunia untuk membantu mereka mencapai ambisinya, dengan kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil.

New TRITON telah dikembangkan untuk mewujudkan kata kunci “Engineered Beyond Tough” yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat New TRITON lebih kompetitif secara signifikan dengan:

Robust design

Pembaharuan sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Di sisi interior, New TRITON memiliki konsol tengah yang simple dan terpadu, sekaligus memberikan kemewahan dengan penambahan soft pads.

Confidence-Driving

Penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road dan system keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi.

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengalaman berkendara yang dicari oleh pengguna pribadi.

Smart Technology & Safety Features

New TRITON hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya.

Pada keamanan dasar dilengkapi dengan RISE body – yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu New TRITON hadir dengan  banyak fitur keamanan canggih:

7 SRS Airbags

Forward Collision Mitigation System (FCM) – mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang

Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) – memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar

Rear Cross Traffic Alert (RCTA) – memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar

Automatic High Beam – secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic

Multi-around View monitor, parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman

Better Performance

Telah terbukti bahwa kemampuan off-road dikembangkan lebih. Terdapat dua fitur terbaru:

Off-road mode – memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai dengan kondisi medan dengan “easy select switch” operation

Hill Decent Control (HDC) – sistem ini akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada control setir

Convenience & Comfort

Untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan, tombol pilihan, HDMI, port USB, penyimpanan dengan akses yang mudah. Untuk penumpang belakang, terdapat grip bantuan untuk memudahkan penumpang masuk dan keluar, USB port dan penyimpanan dan sirkulasi udara yang baru ditambahkan

Spesifikasi umum New TRITON untuk pasar Indonesia

Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 5.100mm x 1.815mm x 1.780mm*2
Mesin 4N15 2.4L / 181PS*3
Transmisi 5 & 6 percepatan MT dan 6 percepatan AT
Penggerak Mesin depan, penggerak 4WD dan 2WD

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here