Lewat Ajang Daihatsu Dress-up Challenge, Daihatsu Bidik Kawula Muda Berjiwa Kreatif

 

 

Surabaya, Otomotif1.com – Sejak pertama kali diselenggarakan acara bertajuk Sirion Dress-up Challenge pada 2014 silam, Astra Daihatsu yang menggandeng Hot Import Night (HIN), dan kali ini Astra Daihatsu semakin serius dalam membidik konsumen muda yang berjiwa kreatif.

Diikuti oleh 51 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, ajang tahunan Daihatsu Dress-up Challenge (DDC), sebagai bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM)  merupakan ajang modifikasi dan terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap mengutakan factor keamanan dan kenyamanan tentunya.

Seri perdana DDC 2018 yang dibuka di Surabaya, Regional Manager Astra Daihatsu Jawa Timur, Budhy Lau mengatakan dalam jumpa pers dengan wartawan, Sabtu (24/3), even ini dapat memberikan kesempatan kepada pelanggan Daihatsu untuk menyalurkan hobinya.

“Setiap tahun pesertanya naik terus, sehingga sejak awal kita antusias untuk terus mendukung acara ini. Bahkan untuk tahun ini saja, peserta Daihatsu Dress-up Challenge di Jawa Timur pesertanya cukup banyak dibandingkan tahun sebelumnya, sudah pasti ini berdampak positif kepada produk Daihatsu sendiri. Kalau tidak berdampak, sudah pasti di dua tahun pertama kami sudah berhenti, ” papar Budhy Lau.

Ketika disinggung mengenai dampak terhadap penjualan Daihatsu dengan mengikuti event ini, lebih jauh Eko Priyanto, Promotion Dept Head Astra Daihatsu menambahkan, “Efek terhadap produk Daihatsu dalam event seperti ini memang ada dua hal yang ingin kami tangkap yaitu penjualan dan brand image”.

“Sebenarnya event ini lebih bertujuan kepada penguatan brand image Daihatsu kepada masyarakat Indonesia. Karena kami berharap, image Daihatsu menjadi kendaraan yang mudah dimodifikasi, sehingga pemikiran masyarakat terhadap Daihatsu selain harganya yang terjangkau dengan kualitas yang baik dan mudah dimodifikasi,” sambung Eko.

Daihatsu Dress-up Challenge juga akan digelar dibeberapa kota besar di Indonesia, seperti Banyuwangi, Jogyakarta, IIMS (Jakarta), Bandung, Bali Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Lampung dan babak final akan digelar di Jakarta pada November 2018 nanti.

Pelaksanaan Daihatsu Dress-up Challenge yang sudah memasuki masa tahun ke 4 sejak awal digulirkan pada tahun 2014, pesertanya semakin bertambah

 

Pada ajang Daihatsu Dress-up Challenge tahun ini ada perubahan yang semakin menyempurnakan penilaian dewan juri terhadap peserta, dibandingkan dengan tahun lalu. Pada tahun ini, setidaknya ada 8 aspek yang akan menjadi penilaian dewan juri, seperti overall build, exterior, interior-paint, engine, undercarriage, car audio &video dan presentation.

Dari hasil penilaian dewan juri, nantinya akan dipilih sebanyak 14 peserta terbaik dari setiap kota untuk maju ke babak penyisihan dengan dua kategori pemenang (best dan runner up) pada setiap line-up produk Daihatsu baik Sirion, Ayla, Sigra, Xenia, Grandmax, Luxio, Terios dan produk Daihatsu lainnya.

Nantinya, para peserta harus bersaing untuk memperebutkan elit point yang akan diakumulasikan pada setiap serinya, sampai pada babak final dengan total hadiah ratusan juta yang sudah disiapkan oleh Daihatsu Astra Indonesia.

Dalam siaran persnya, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan,“Antusiame penyuka modifikasi mobil setiap tahunnya mengalami peningkatan, oleh karena itu acara Daihatsu Dress-up Challenge terus diselenggarakan supaya menjadi wadah penyaluran kreatifitas modifikator Indonesia dan penyuka modifikasi bisa lebih dekat dengan Daihatsu,” jelasnya.

Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge 2018 dapat dilakukan dengan menghubungi panitia dinomor 0815 937 1128.

Selain kompetisi modifikasi, pengunjung serta pelanggan Daihatsu yang hadir dapat memperoleh paket penjualan khusus Daihatsu yang menarik serta dapat melakukan test drive All New Sirion 2018.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here