Lewat Ajang Mitsubishi Auto Show, Xpander Cross Akhirnya Meluncur Resmi di Kota Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motor Corporation (MMC), meluncurkan secara resmi Mitsubishi Xpander Cross sekaligus menggelar ajang Mitsubishi Auto Show di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Kota Surabaya, Jumat (15/11).

Mengusung tema desain global Mitsubishi Motor yang didominasi warna hitam dengan tagline “Drive Your Ambition”, ajang Mitsubishi Auto Show sendiri dibuka mulai 15-17 November 2019 di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 6 Surabaya. PT MMKSI menampilkan 6 unit kendaraan yang dipamerkan terdiri dari Xpander Cross, Eclipse Cross, New Triton, Xpander varian Ultimate serta Sport, dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Acara jumpa pers yang digelar di café Nona Manis, Tunjungan Plaza 6 berlangsung santai dihadiri oleh Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 Group PT MMKSI Amiruddin.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengatakan dengan digelarnya Mitsubishi Auto Show ini dirinya berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat di Surabaya dan Jawa Timur pada khususnya.

“Mitsubishi Motors Auto Show sebagai upaya mendekatkan produk kami agar lebih dekat dengan masyarakat. Dengan hadir secara langsung, kami ingin memberikan kemudahan kepada customer dan calon customer untuk melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara jajaran produk Mitsubishi Motors,” kata Amirudin kepada wartawan pada Sabtu(16/11/2019).

Lebih jauh Amiruddin menambahkan sebelum diperkenalkan kepada publik di Surabaya, produk Xpander Cross sudah dinanti banyak customer.

“Sebelum dikenalkan ke masyarakat sudah banyak menanyakan Xpander Cross. Berbeda dengan sebelum setelah SPK unit akan segera didatangkan tanpa indent lebih lama,” lanjut Amiruddin.

Sementara itu, di tempat yang sama Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Chaeru Cahya mengatakan jika secara nasional Xpander Cross ditargetkan terjual sekitar 2 ribu unit perbulan. Sedangkan untuk seri Xpander secara nasional perbulan sebanyak 6500 unit. Untuk harganya sendiri dibuka mulai Rp 226 juta hingga Rp 285 juta, OTR Jawa Timur.

Imam Chaeru Cahya menambahkan selama menggelar pameran Mitsubhisi Auto Show, menargetkan ratusan unit terjual.

“Kami berharap selama pameran bisa terjual secara total sekitar 170 unit,” kata Imam.

Xpander Cross menggunakan mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga maksimal 105 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Pilihan transmisinya ada otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Sistem penggeraknya masih menggunakan dua roda depan.

Xpander Cross ditunjang dengan hadirnya suspensi khusus dengan teknologi rebound spring. Selain itu, Ground Clearance Xpander Cross juga adalah yang tertinggi di kelasnya dengan 225 mm. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED untuk lampu utama dan lampu kodok terbaru. Di belakanag juga dilengkapi lampu LED ( Body dan Rear Gate).

Secara dimensinya, Xpander Cross mempunyai spesifikasi panjang 4.500 mm, tinggi 1.750 mm, dan lebar 1.800 mm. Xpander Cross disebut lebih lebar 50 mm dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil. Tak hanya bagian wajahnya yang punya desain tough, kesan SUV Xpander Cross makin terlihat dengan adanya tambahan skid plate pada bumper depan maupun bumper belakang.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here