Lewat Ajang Virtual Daihatsu Festival 2020, ADM Sukses Bukukan 404 SPK

Otomotif1.com – Acara Virtual Daihatsu Festival sukses digelar, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum hilang, bahkan belakangan cenderung meningkat.

Virtual Daihatsu Festival 2020 sebenarnya adalah trik Daihatsu untuk mensiasati cara berjualan di tengah keterbatasan selama pandemi Covid-19. Terbukti, lewat ajang acara ini Daihatsu bisa bertemu dengan calon kostumer secara langsung pada Sabtu, 27 Juni 2020 lalu.

Lewat acara ini semakin mempermudah calon customer untuk memesan mobil Daihatsu secara online dengan berbagai penawaran yang menarik.

Meski even ini hanya berlangsung terbatas, yaitu hanya 1 jam, pihak Daihatsu mengklaim mencatat setidaknya ada 404 kostumer yang memesan mobil Daihatsu.

Dari rilis resmi yang diedarkan Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin (6/7), ADM menuliskan acara ini telah diikuti lebih dari 1.800 viewer, selain itu acara ini telah melibatkan seluruh outlet resmi Astra Daihatsu Motor yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sementara bagi kostumer yang melakukan pemesanan kendaraan, akan dilayani oleh outlet Daihatsu terdekat dengan tempat tinggal pemesan.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer ditengah merebaknya pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Tipe kendaraan dengan 3 baris tempat duduk seperti MPV, LCGC MPV, dan SUV menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46%. Di posisi kedua diikuti kendaraan jenis komersial sebanyak 43%, disusul tipe City Car dengan 11%.

Kalau dilihat dari kontribusi modelnya, 5 mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Gran Max Pick Up sebanyak 38%, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 27%, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12%, disusul Astra Daihatsu Ayla 10%, dan Terios sebanyak 7%.

Selama 1 jam pengunjung Acara Virtual Daihatsu Festival dihibur dengan Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif selain penawaran penjualan dengan berbagai hadiah menarik. Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara quiz di akhir acara.



UPDATE TERBARU

Related news

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...

Kedubes China Serahkan Bantuan Dua Unit DFSK Super Cab untuk Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi

Otomotif1.com - Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya...

Pemilik dan Penguna Kendaraan Suzuki Wajib Tahu, Inilah Penyebab Garansi Resmi BIsa Gugur

Otomotif1.com – Pembelian produk kendaraan di diler resmi tentu sudah dilengkapi garansi sebagai jaminan kualitas kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu Agen Pemegang Merek...

Sejak Pertama Kali Diluncurkan di Tahun 1911, Rolls-Royce Kini Punya Identitas Baru

Otomotif1.com - Dunia sedang berubah begitu juga Rolls-Royce Motor Cars terus berkembang. Sejalan dengan sejarah Rolls-Royce sebagai kendaraan premium car, portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here