Lewat Ajang XSR 155 Motoride, Pengguna Yamaha XSR 155 Ekspresikan Gaya Hidup dan Hobi Touring 

Otomotif1.com – Apa jadinya jika ekpsresi dari gaya hidup diwujudkan melalui custom lifestyle dipadukan dengan hobi touring ?

Hal inilah yang dilakukan sejumlah pengguna Yamaha XSR 155 dalam mengekspresikan aktivitasnya melalui XSR 155 Motoride. Dimana sejumlah pengguna motor Yamaha XSR yang motornya sudah dimodifikiasi sedemikian rupa menggelar acara mini touring exclusive yang digelar pada Sabtu, (23/1/2021).

Meski dalam kondisi Ibukota Jakarta masih pada masa transisi akibat pandemi Covid-19, namun kegiatan ini tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKPN) yang wajib ditaati oleh seluruh peserta.

Kegiatan yang diikuti juga oleh sejumlah media, memang tidak sepenuhnya maksimal bisa diikuti oleh pengguna Yamaha XSR mengingat jumlah peserta dan durasi event juga di batasi.

Konsumen XSR 155 peserta event XSR 155 Motoride.

Diajang XRS 155 Motoride ini, para pengguna XSR 155 itu melakukan exclusive mini-touring di seputar Jakarta dan berkesempatan istimewa mengunjungi bengkel modifikasi kenamaan serta mendapatkan banyak pengetahuan mengenai dunia custom dari builder yang tergabung dalam Yard Built Indonesia yang hadir di event ini yaitu Andi Akbar/Atenx (Katros Garage), Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizky Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Custom).

Kegiatan ini dimulai dari Kaffeine Kline, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Riding mengelilingi sejumlah jalur di area ibukota, lalu partisipan menuju bengkel Studio Motor yang membuat custom XSR 155 bergaya café racer “The Luchador”. Selain itu, pengguna XSR 155 yang sangat antusias di event ini juga hang out di SM Coffee & Eatery milik Studio Motor.

Tak ketinggalan, mereka juga dapat melihat tampilan XSR 155 genre tracker “Delta Project” dari Katros Garage, modifikasi motor XSR 155 “Rhodey” karya Lemb Inc dan “Urban Tracker” yang dibuat oleh 32 Custom. Besarnya talenta builder yang masuk dalam Yard Built Indonesia membuat peserta pun aktif berdiskusi mengenai proses pembuatan motor yang telah diubah dengan bermacam tema dan konsep itu, sebagai tambahan ilmu berharga mengenai custom XSR 155.

Peserta dan management Yamaha event XSR 155 Motoride.

Builder Andi Akbar/Atenx mengungkapkan pendapatnya mengenai perkembangan modifikasi XSR 155. ”Perkembangan modifikasi Yamaha XSR 155 di Indonesia sekarang bisa dibilang cukup bagus karena dari pertumbuhan usaha bengkel-bengkel temen-temen modif yang simpel permintaannya cukup banyak. Yang punya XSR 155 yang di custom cukup banyak ya.

Masyarakat antusias dengan XSR 155 karena motor ini punya beberapa fitur yang cukup high seperti shock depan upside down dan lainnya. Body style bukan yang terlalu klasik juga tapi tidak terlalu modern juga jadi di tengah-tengah. Anak-anak bilang tampilan klasik dibalut teknologi modern,” paparnya.

Sedangkan builder Donny Ariyanto dari Studio Motor menyebutkan event XSR 155 Motoride dan Yard Built Indonesia bagus untuk perkembangan modifikasi. ”Programnya keren, bisa merangsang minat teman-teman pengguna XSR 155 untuk dapat gambaran atau inspirasi kalau mau custom atau modifikasi.

XSR 155 enak buat di custom. Harusnya di Yard Built Indonesia sesi ke-2, bisa lebih pecah ya. Kita pelaku otomotif terutama roda dua berharap keterlibatan APM bisa lebih bagus lagi. Yamaha dengan Yard Built udah nunjukin sesuatu dan melibatkan beberapa workshop, nantinya juga akan ada lebih banyak lagi workshop yg terlibat. Bisa lebih memajukan dunia custom Indonesia, ini pergumulan dunia laki-laki,” ungkapnya.

Konsumen XSR 155, Rangga Gusman Rusmana, pun menuturkan rasa senangnya bisa berpartisipasi. ”Acara ini tentunya acara yang ditunggu-tunggu oleh rider XSR 155. Event XSR 155 Motoride ini adalah event riding resmi pertama Yamaha yang saya ikuti. Saya merasa banyak mendapat banyak tambahan wawasan dan jaringan dari event ini. Harapannya ke depan bakal lebih sering diadakan dan lebih besar lagi, atau bekerjasama dengan komunitas XSR yang sudah berkembang,” sebut pria berusia 36 tahun itu.***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img