Lewat Pertamina Enduro Go Out & Adventure, Dua Biker Suzuki Buktikan Ketangguhan Enduro 4T Racing

Surabaya, Otomotif1.com – Dua bikers Pertamina Enduro Angga dan Adnan Jumat malam (16/8) singgah di Surabaya, setelah menempuh perjalanan dari Jakarta untuk menuju Timor Leste. Kedatangan kedua biker ini disambut komunitas motor Surabaya di Saddel Café, Wiyung Surabaya sekitar 19.30 WIB.

Dengan menunggangi Suzuki Bandit, kedua bikers ini berbagi cerita kepada para pemotor di Surabaya yang tergabung dalam klub dan komunitas motor yang hadir saat itu. Dan secara kebetulan pula perjalanan touring mereka berdua bertepatan dengan HUT RI-74, sehinga suasana pun menjadi istimewa.

“Kami touring dari Jakarta menuju Timor Leste dan sekarang singgah di Surabaya, membawa misi semangat Merah Putih dengan mengenalkan budaya dan alam serta kepulauan Indonesia Tengah, sekaligus sebagai ajang pembuktian performa pelumas Pertamina Enduro 4T Racing 10W-40 di mesin motor Suzuki Bandit 150,” kata Angga yang menambahkan kedua motor dilabur cat merah dan putih khas Indonesia.

Menariknya, kedua biker ini sebelum melanjutkan perjalanan menuju Timor Leste akan mengikuti upcara hari kemerdekaan RI di halaman kantor Pertamina MOR V, Jagir Surabaya, pada Sabtu (17/8).

“Kami akan melanjutkan perjalanan esok hari menuju Timor Leste. Total jarak yang kami tempuh dari Jakarta hingga finish berkisar 7.200 km,” imbuh Adnan.

Ketika disinggung mengenai performa oli Enduro Racing yang digunakan kedua bikers ini, mengakui performa dan kualitas pelumas Pertamina Enduro 4T Racing. Menurut keterangan kedua biker ini, mesin terasa halus dan tenaga tersalurkan sempurna tanpa adanya selip saat perpindahan gigi.

“Akselerasi mesin lebih responsif namun mesin terasa tetap halus. Kami pun sewaktu-waktu dengan mudah memacu motor di atas kecepatan 100 km/jam khususnya di kondisi jalan yang memungkinkan,” terang Adnan mengingat dia juga membawa pesan aksi keselamatan di jalan, sosialisasi aman berkendara kepada klub/komunitas yang ditemui selama perjalanan.

Kedua biker ini menuturkan jika perjalanan mereka dari Jakarta sampai Surabaya belum mengganti oli sejak pertama digunakan, dan rencananya baru akan diganti ketika sampai di Kupang.

“Sebenarnya kami sih berani saja untuk terus jalan tanpa harus mengganti oli, tapi untuk jaga-jaga saja karena medan yang dilalui kami juga belum tahu, jadi terpaksa kami ganti nanti di Kupang,” ujar Angga.

Sementara itu Fajar, Sales Retail Pertamina Lubricants Area V Surabaya menjelaskan optimis perjalanan kedua rider Pertamina Enduro Go Out & Adventure bakal aman dan nyaman bersama oli mesin terpercaya. “Pada dasarnya mereka sudah pernah merasakan ketangguhan pelumas Pertamina Enduro ketika touring dari Sabang-Gresik sejauh 5.000 km yang sukses dijalani selama 29 hari. Oleh karena itu, dalam perjalanan ini mereka ingin melanjutkan touring jarak jauh ke Timor Leste sambii mengambil momentum perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74,” jelas pria ramah ini.

Sebagai catatan, duo rider berangkat dari Jakarta pada Rabu malam lalu (14/08). Mereka membawa membawa peralatan fotography dan video yang akan diekspos selama perjalanan dengan membaginya di akun medsos masing-masing. Tujuan kedua rider melakukan touring jarak jauh untuk mengispirasi para biker Indonesia, bagaimana berbagi tips jika harus bepergian dengan motor menuju negara lain.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here