Lewat PT Kreta Indo Artha, SUV Compact Kia Sonet Akhirnya Resmi Meluncur di Indonesia

Otomotif1.com – Melalui distributor di Indonesia PT PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku perusahaan yang berada di bawah naungan Indomobil Group, pabrikan kendaraan asal negeri Ginseng, Korea Selatan Kia secara resmi meluncurkan Compact SUV Kia Sonet untuk pasar Indonesia secara virtual di Jakarta, Rabu (Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutannya, Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan, “Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia Sonet hari ini, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kia Sonet juga menunjukkan Komitmen Indomobil group untuk Merek Kia di Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Arthur Martins selaku Head of Global Brand and Customer Experience Kia Global Headquarter menyampaikan,“Kami menyiapkan Kia Sonet sebagai SUV Kompak yang akan menjadi tolak ukur baru, baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi, dengan banyak fitur baru di segmen ini untuk pertama kalinya”.

Kia Sonet Beige Gold

Lebih jauh Arthur Menambahkan,“(Kia Sonet) akan memperkuat daya tarik Kia kepada semua konsumen yang ‘Young at Heart’, menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapapun yang mengendarainya merasa ‘Extra’ dibandingkan dengan yang lain dijalan”.

Sejalan dengan komitmen untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru serta untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia, PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan Kia Sonet di Indonesia.

Kia Sonet diluncurkan kepada dunia secara virtual di India pada bulan agustus 2020 lalu, dan Indonesia adalah negara pertama yang menggunakan mesin baru “1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Kia Sonet Clear White

Kia Sonet telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, diposisikan dibawah Kia Seltos yang telah lebih dahulu meluncur awal tahun ini.

Kia Sonet memiliki panjang keseluruhan 4120mm dan jarak sumbu roda 2500mm, Kia Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1493cc, yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni, mulai dari 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. Kia Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan dan juga untuk menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya.

Pada hari ini PT Kreta Indo Artha memperkenalkan Kia Sonet Premiere, yang merupakan varian tertinggi untuk Kia Sonet di Indonesia. Untuk varian Premiere ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang mengagumkan, bahkan beberapa merupakan yang pertama untuk segmen kelasnya di Indonesia, diantaranya :

• Ventilated Seats
• Bose Audio System
• Smart Key with remote starter
• 8” multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto
• Mood Lamp connected to music
• Wireless Charging with cooling function
• Sunroof with tilt and slide
• Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
• Cruise Control

Kia Sonet Steel Silver

Tidak hanya kaya dengan fitur-fitur, Kia Sonet juga menjadi model pertama dalam line-up Kia di yang menyematkan garansi “7 year / 200.000km Warranty” pertama dan terbaik di Indonesia.

Kia Sonet hadir dalam 5 pilihan Trim dan 2 pilihan transmisi serta 6 pilihan warna Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold.

1.5 iVT Premiere Rp. 289,000,000.-
1.5 iVT Dynamic Rp. 265,000,000.-
1.5 iVT Smart Rp. 251,500,000.-
1.5 M/T Smart Rp. 238,500,000.-
1.5 M/T Active Rp. 204,500,000.-
1.5 M/T Standard Rp. 193,000,000.-

Harga diatas adalah On-The-Road Jakarta.

PT Kreta Indo Artha (KIA) selalu berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang.

“Sesuai dengan komitmen di awal tahun 2020, meskipun kita dihempaskan oleh situasi pandemi ini, PT KIA akan memiliki 38 jaringan 2s dan 3s di seluruh indonesia dan terus berencana untuk mengembangakan jaringan nya tahun depan” lanjut Andrew.

UPDATE TERBARU

Related news

Dibanderol Rp969 Juta Off The Road, Ariel Noah Jadi Pemilik Pertama BMW R18 di Indonesia

Otomotif1.com - Akhirnya BMW Motorrad Indoneaia secara resmi menghadirkan R18 First Edition di Indonesia. Dan pemilik pertama motor beraksen klasik ini sukses dipegang oleh...

Honda City Hatchback dan New Honda City E:HEV Pertama Di Dunia Mengaspal di Thailand

Otomotif1.com l – Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. akhirnya meluncurkan untuk pertama kalinya didunia dua model jenis sedan city car terbarunya, “All New Honda...

Lengkapi Kelas 125 cc, Yamaha Hadirkan GEAR 125 yang Multiguna dan Handal untuk Anak Muda yang Aktif

Otomotif1.com – Akhir tahun 2020 Yamaha Indonesia jor-jor melakukan sejumlah pembaharuan pada produk andalannya. Selain itu juga, Yamaha menghadirkan varian baru terbaru di kelas...

2000 Unit Si Mungil – ‘Honda All New N-One’ Siap Banjiri Pasar Otomotif di Jepang

Otomotif1.com l – Honda Motor Co., Ltd. akan segera memulai penjualan dari All New N-ONE pada tanggal 20 November 2020 di dealer-dealer seluruh Jepang...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here