Maserati Indonesia Siapkan Kemunculan Generasi Kedua SUV Grecale Bertenaga Listrik di Tahun 2021

Otomotif1.com – Empat tahun berselang semenjak produsen mobil sportscar premium asal Italia, Maserati, bergabung dipasar otomotif global dikelas SUV lewat produk SUV perdananya Levante.

Lewat tampilan teasernya, saat peluncuran Maserati MC20 pada Kamis, 10 September 2020 lalu di Fairmont Hotel, Jakarta, pabrikan mobil berlogo Trident ini telah mengkonfirmasi kehadiran SUV generasi keduanya pada tahun depan.

Levante menengah ini akan bergabung dengan SUV yang lebih kecil namun berukuran kompak ini akan berbagi ruang dipasar otomotif global dengan Alfa Romeo Stelvio.

Adalah Maserati “Grecale”, yang akan tiba pada paruh pertama tahun 2021 mendatang, dan akan ditawarkan dengan drivetrain bertenaga listrik disamping produk mobil bermesin bensin biasa lainnya.

Perusahaan Italia dengan logo Trident ini merilis teaser kendaraannya memang agak samar, tetapi cukup jelas bahwa Grecale terlihat lebih sporty daripada Levante. Dalam tampilan fitur nya tampak posisi moncongnya yang terlihat lebih rendah, garis atap bergaya coupe, dan bagian belakangnya juga tampak lebih berotot.

Jason Broome selaku Director of Maserati Indonesia, mengatakan bahwa SUV yang akan datang ini mengusung kepraktisan dan kemewahan khas Maserati.

Jason Broome, Director of Maserati Indonesia.

Beberapa detail yang terlihat, seperti lampu depan, lampu belakang, dan bemper, mengisyaratkan bahwa Grecale tidak banyak menyerupai desain pendahulunya, Levante.

Hal tersebut karena Maserati ingin menonjolkan bahasa desain terbarunya lewat “Maserati Innovation Lab” melalui pendekatan inovatif ‘Virtual Vehicle Dynamics Development’, yang memulai debutnya dengan menelurkan MC20 dan akan berlanjut dengan kehadiran Maserati GranTurismo dan GranCabrio mendatang dan menjadi mobil pertama Maserati yang mengadopsi 100% solusi mesin listrik.

Hingga saat ini, Maserati memang belum menawarkan versi kendaraan listrik, Namun, Maserati telah memperkenalkan sedan Ghibli dalam versi Hybrid.

Saat ini, dengan hadirnya Maserati Innovation Lab di pabrik yang terletak di Modena, Italia, Maserati telah melahirkan sebuah innovasi dalam strategi terbarunya dalam hal elektrifikasi ala Maserati yang disebut Folgore, yang tidak dimiliki oleh produsen mobil sport premium manapun didunia.

Dan model GranTurismo dan GranCabrio akan menjadi produk mobil pertama yang 100% mengadopsi teknologi mobil listrik ala Folgore Maserati yang dijadwalkan akan hadir pada tahun 2021 mendatang.

Mobil sport Maserati MC20 terbaru juga akan menawarkan versi listrik, seperti halnya Grecale yang rencananya akan diluncurkan pada tengah tahun pertama di tahun 2021 mendatang.

SUV ini diharapkan dapat menyumbang 70 persen dari penjualan Maserati pada tahun 2025. SUV baru ini pertama kali dikonfirmasi pada tahun 2018 oleh mantan bos FCA Sergio Marchionne sebagai bagian dari perombakan total lini produknya.

Persaingan dipasar otomotif dikelas SUV pasti akan menjadi lebih ketat, dimana “Grecale” akan bergabung bersama SUV kompak premium lainnya, yang sudah dikemas dengan banyak pilihan.

Saingan utama Maserati tersebut diantaranya Porsche Macan, tetapi Grecale juga akan bersaing dengan BMW X3, Mercedes-Benz GLC, dan Jaguar F-Pace.

Dipasar otomotif global, Grecale juga akan berhadap-hadapan dan bersaing ketat dengan Alfa Romeo Stelvio, namun versi terakhir SUV ini akan sedikit lebih terjangkau. Dalam pertarungannya dipasar mobil listrik, Grecale akan mensejajarkan diri dengan BMW iX3, Mercedes-Benz EQC, dan Jaguar E-Pace.**

Reporter – SonnyWibz



UPDATE TERBARU

Related news

Ini Alasan Toyota, Avanza Lepas Mahkota Sebagai Mobil Sejuta Umat

Otomotif1.com - Setelah hampir satu dekade menguasai pasar sebagai kendaraan keluarga bahkan dijuluki sebagai kendaraan sejuta umat karena beberapa tahun menempati puncak sebagai kendaraan...

Dukung PSBB Jakarta, Karyawan Daihatsu Bekerja di Kantor 1 Minggu dalam 1 Bulan

Otomotif1.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada 14 September 2020 lalu melalui Peraturan Gubernur DKI Jakarta...

New Carry Pick-up Topang Penjualan Suzuki Sepanjang Januari-Agustus 2020

Otomotif1.com – Meski pasar otomotif sedang lesu akibat wabah Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil memimpin peningkatan pangsa pasar mobil periode Januari-Agustus 2020,...

Beli Ban Bridgestone Kini Sudah Bisa Dilakukan Lewat Blibli

Otomotof1.com – Situasi pandemi COVID-19 dan penerapan physical distancing membuat masyarakat cenderung berusaha mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan menghindari tempat-tempat ramai. Termasuk untuk...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here