Maxi Yamaha Virtual Touring 2021: Ditemani All New NMAX 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected Berkeliling Jawa Timur

Otomotif1.com – Gelaran Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 telah resmi dimulai sejak 8 Maret sampai dengan 31 Maret 2021. Ratusan peserta yang merupakan konsumen All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected berlomba-lomba melakukan touring ke minimal tujuh destinasi menarik di wilayah mereka guna mengumpulkan jarak tempuh atau mileage yang memang diperlombakan dengan menggunakan fitur Rank di aplikasi Y-Connect.

Tidak sedikit dari peserta yang bahkan melakukan touring jarak jauh hingga ribuan kilometer. Pasalnya, selain memang ingin mengumpulkan jumlah kilometer yang banyak. Mereka memang sudah rindu mengaspal bersama motor Maxi Yamaha kesayangannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 4 rider asal Surabaya yang menjadi pererwakilan Jawa Timur yang disuport langsung oleh dealer Yamaha Jatim PT Surya Timur Sakti jatim (STSJ).

ke empat rider Yamaha Virtual Touring diantaranya Satryo Bagus menunggangi All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS dengan tujuan Lumajang, ganjar Gumilar dengan menunggangi All New yamaha Aerox 155 Connected dengan tujua Tuban, Madjid bersama keluarga menunggangi All New Aerox 155 Connected dengan tujuan Banyuwani dan penulis sendiri Argo mengunjungi Kabupaten Jember dengan menunggangi All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS.

Jarak Kabupaten Jember dengan Kota Surabaya sekitar 205 kilometer jika dihitung dari titik pusat Kota Surabaya ke pusat Kabupaten Jember.

Satrio Bagus salah satu peserta Maxi Yamaha Virtual touring 2021 yang juga salah seorang komunitas Maxi yamaha di Surabaya di salah satu lokasi destinasi wisata Kawah Ijen Lumajang.

Namun, tujuan saya sendiri tidak hanya mengitari Kota Jember tapi dari lokasi yang sudah ditentukan setidaknya ada 7 lokasi destinasi wisatayang wajib saya kunjungi, yaitu Perkebunan Teh Gunung Gambir, Simbat, Puncak S89, Nukit Samboja, Pantai Payangan, Pantai Papuma dan Teluk Love yang kesemuanya ada di Kota jember dan perbatasan banyuwangi dan Lumajang.

Sebagaimana kita ketahui, Jawa Timur memiliki keindahan alam yang unik. Selain itu, Jawa Timur juga memiliki kekayaan alam yang menjadi destinasi wisata bukan hanya pantai tapi juga pegunungannya yan indah.

 

Ganjar Gumilar bersama All New Yamaha Aerox 155 Connected di salah satu destinasi wisata di Kota Tuban.

Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah memasuki masa setahun menyelimuti seluruh dunia termasuk Indonesia, program Yamaha Virtual Touring 2021 ini seakan akan menjawab tantangan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Menkeraf) Sandiaga uno tentang kebangkitan wisata daerah dengan menggandeng kaum otomotif di Indonesia.

Tantangan ini langsung di jawab PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruring (YIMM) melalui dealer nya di wilayah Jawa Timur PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) dengan menggelar Yamaha Virtual Touring 2021.

Awalnya, saya tidak mengira jika harus menjadi orang Jawa Timur yang merasakan bagaimana sensasi berkendara dengan All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS, sekaligus merasakan sensasi teknologi yang tersemat di motor ini yaitu Y Connect.

Keluarga Majid bersama All New Yamaha Aerox 155 Connected lokasi De Djawatan Banyuwangi

“Saya melakukan perjalanan ini memang karena ingin merasakan motor All New NMAX 155 Connected ABS untuk digunakan riding jarak jauh. Karena motor ini masih baru, sebelumnya saya pengguna NMAX lama. Dan kebetulan ada aktivitas Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 yang semakin memfasilitasi dan mendorong saya untuk melakukan touring bersama keluarga mengelilingi Kabupaten jember,” ungkap ku, membuka cerita perjalan saya bersama keluarga kecil saya.

Untuk rute keberangkatan, saya dan keluarga memulai perjalanan dari Kota Surabaya menuju Mamuju Pasuruan melintasi jalur Pantura, Probilinggo, Lumajang hingga akhirnya masuk Kabupaten Jember.

Riding Nyaman Berkat Fitur dan Teknologi All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS

Selain riding position yang nyaman pada All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS, sistem teknologi dan sistem keamanan ABS yang disematkan membuat perjalanan saya terasa sangat nyaman.

Kebetulan pada saat saya menjalani touring virtual ini kondisi Jawa Timur masih diselimuti musim hujan, tapi saya merasa nyaman dan tenang karena All New Yamaha Nmax 155 yang saya tunggangi bersama keluarga sudah dilengkapi dengan fitur ABS atau Automatic Break System, selain itu riding position juga nyaman tidak membuat penggunanya pegal dan mudah lelah, selain itu, spesial untuk anak bisa diberi bantal duduk di atas tangki bensin. Alhasil, si anak bertumpuk pada kaki kita sehingga tetap aman dan nyaman.

Saya bersama isteri berfoto bersama All Nerw Yamaha Nmax 155 Connected/ABS di wana Wisata Gunung Gambir Jember.

Lebih dari itu, fitur lain yang membuat motor ini layak disamakan dengan motorm gede adalah fitur modern yang tidak ada pada kompetitor yaotu fitur Y Connect.

Saya sangat terkesan dengan peningkatan yang terdapat pada generasi terbaru NMAX. Khususnya dengan hadirnya fitur Y-Connect yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara melalui perangkat Communication Control Unit (CCU) yang ada di dashboard speedometer.

Dengan fitur Y-Connect, saya tidak lagi harus mengecek motor secara manual. Tapi, cukup buka handphone untuk melakukan pengecekan setiap saat terhdap motor saya ini. Simple sekali dan sangat membantu sekali.

Salah satu alasan saya knapa saya mau mencoba All New NMAX yang varian paling tinggi karena memang fitur-fiturnya luar biasa. Bisa dibilang motor matik dengan fitur paling lengkap dan ter-update di kelas 155cc. Bahkan ada fitur-fitur khas moge yang bisa dijumpai di motor. Seperti Y-Connect yang bisa tersambung ke HP, TCS, Keyless (SKS) dan tombol menu untuk ganti display speedometer. Dimensi body besar dengan fitur lengkap kaya gitu bikin All New NMAX punya tampilan moge look banget.***

 

 

 

 

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img