Maxi Yamaha Virtual Touring 2021: Perkebunan Teh Gunung Gambir Terpencil Tapi Fotogenik

Otomotif1.com – Perjalan kami mulai dari Kota Surabaya sekitar pukul 05.30 WIB, sengaja kami pilih waktu shubuh karena untuk menghindari macet yang sering terjadi di perlintasan Pasuruan yang memang daerah industri.

Bagasi yang lapang pada All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS membuat perjalanan kami benar-benar sangat nyaman, apalagi ditambah dengan beberapa kantong tempat menyimpan minuman dan makanan kecil di depan ditambah tempat men-charnger handphone, benar-benar exited sekali perjalanan ini.

Sekitar poukul 10.15 kami tiba di Kota Jember, lantas kami bergegas menuju Gunung Gambir yang terletak di Desa Jatiroto, Kabupaten Jember , Jawa Timur.

Jika ditempuh dari Kota Jember, lokasi perkebunan teh Gunung Gambir hhanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Memang jalanan yang kami susuri hanya pas untuk dua mobil, meski terkadang di satu sisi salah satu harus ada yang mau mengalah, karena memang begitu ngepas sekali. Tapi, bagi pengguna motor jalan ini tidak masalah. Namun demikian, untuk matik bertenaga kecil (entry level) saya katakan lokasi ini sangat tidak diperkenankan, apalagi untuk yang baru belajar naik motor.

Lumayan curam jalan yang tempuh, apalagi semakin ke atas maka jalan akan bersisian dengan jurang yang cukup dalam.

Lokasi perkebunan teh Gunung Gambir di kelola oleh negara, tapi untuk kawasan wisata nya sendiri dikelola daerah dan warga sekitar sebagai pencari dana tambahan selain berkebun teh.

Biaya masuk Gunung Gambir cukup murah yaitu per orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan biaya parkir motor Rp5.000 untuk kendaraan roda empat Rp10.000.

Untuk Anda yang ingin melepaskan penat, Gunung Gambir sangat pas untuk destinasi menenangkan fikiran, selain itu, lokasi ini juga menawarkan tantangan bagi Anda pecinta fotografi.

Di sini banyak area fotogenik yang menarik untuk menjadi lokasi swafoto ataupun foto bersama orang-orang yang Anda cintai.

Alam telah memberikan segalanya di sini, ditanbah kreatifitas penduduk, maka jadilah perkebunan teh Gunung Gambar surga bagi pecinta swasfoto dan fotografi.***

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img