Media Uji Ketangguhan SUV Cerdas The All New Nissan Terra di Serpong, Tangerang

Tangerang, Otomotif1.com – Setelah resmi diluncurkan menjelang akhir 2018 di Indonesia, Nissan Indonesia dengan menggandeng media di Jakarta menggelar test drive ketangguhan dari All New Nissan Terra, pada Senin 4 Februari 2019.

Perjalanan test drive diawali dari outlet diawali dari outlet Nissan Datsun di Alam Sutera, Tangerang, media merasakan pengalaman berkendara dengan kapabilitas All New Nissan Terra di berbagai medan, lewat rute yang menyajikan beragam pengalaman berkendara sehari-hari bagi pengemudi dan penumpang; dari jalanan macet, parkir di tempat yang sempit, akselerasi mulus pada jalanan panjang hingga berkendara di medan off-road.

Menurut Isao Sekiguchi, Presiden Director PT Nissan Motor Indonesia yang hadir pada acara tersebut menjelaskan, test drive kepada media kami berikan agar bisa rekan-rekan media mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility yang ada pada All Nissan Terra.

“Kami senang bisa menyajikan kesempatan bagi para rekan media untuk merasakan pengalaman Nissan Intelligent Mobility”, ujarnya.

The All New Nissan Terra menghadapi tantangan-tantangan berkendara dengan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa yang terbaik di kelasnya dan kenyamanan.

“Kami ingin mengukuhkan performa All New Nissan Terra pada jalan-jalan di Indonesia. Dengan Nissan Intelligent Mobility, konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman,” lanjut Isao.

Kendaraan ini memiliki beragam teknologi canggih yang pertama di kelasnya, menjadikan konsumen percaya diri dalam berkendara. Lane Departure Warning memberikan peringatan kepada pengemudi ketika tanpa sengaja kendaraan akan keluar jalur. Blind Spot Warning membantu pengemudi ketika berpindah jalur, memberikan keselamatan berkendara.

Berkat Intelligent Rear View Mirror (IRVM) Terra yang pertama di Indonesia, pengemudi dapat tetap mendapatkan pandangan dari sisi belakang tanpa terhalang, dengan LCD monitor pada kaca rear view.

Begitu pula ketika hendak parkir di tempat sempit, pengemudi akan lebih mudah bermanuver berkat adanya fitur Intelligent Around View Monitor dengan deteksi objek bergerak pada All New Nissan Terra.

Di segmen dapur pacu, The All New Nissan Terra sudah dibekali dengan mesin yang mumpuni dan mampu menghasilkan power sebesar 190 ps, All New Nissan Terra adalah kendaraan SUV yang memiliki power terbaik di kelasnya. Hal ini jugalah yang memungkinkan pengemudi All New Nissan Terra sangat nyaman dalam berkendara.

Mendekati medan off-road, media dihadapkan dengan rute yang lebih menantang dengan permukaan yang tidak rata. Dengan ground clearance terbaik di kelasnya setinggi 225mm, All New Nissan Terra mampu menghadapi situasi medan sulit, bahkan area yang tergenang air.

Pada tempat uji ini, rute telah secara spesifik dipilih untuk mendemonstrasikan kapabilitas dan performa kendaraan, serta untuk menunjukan bagaimana teknologi dan fitur canggih dari SUV cerdas Nissan ini dapat menghadapi berbagai medan.

Saat berkendara di lokasi ini, pengemudi menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara yang khusus. Fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda yang mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.

All New Nissan Terra menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang. Ketika melewati permukaan licin di area rawa, fitur Braking and Vehicle Dynamic Control memastikan kendaraan tetap berada di tengah jalur. Lewat fitur inilah yang membantu jurnalis dalam mengontrol kecepatan mesin serta stabilitas kendaraan.

SUV cerdas ini juga memberikan kenyamanan dengan interior kulit coklat premium dengan ruang luas yang terbaik di kelasnya.

Sementara itu, di outlet Nissan Datsun Alam Sutera yang mengadopsi Nissan Retail Concept, media mendapatkan pengalaman baru yang berbeda, mulai dari area konsultasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam, area lounge dengan nuansa premium dan tablet digital yang menampilkan ulasan produk baru, serta penawaran penjualan dan purna-jual.

“Kami ingin menghadirkan produk menarik dan juga pengalaman yang berkesan pada setiap interaksi dengan Nissan dan Datsun. Nissan Retail Concept adalah komitmen kami dalam memastikan layanan yang mudah diakses, personal dan menyenangkan bagi pelanggan,” pungkas Isao Sekiguchi.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here