Mei 2018, Suzuki Nex Generasi 2 Sapa Warga Surabaya

 

Surabaya, Otomotif1.com – Sang penantang Honda Beat dari Suzuki, Nex II sudah diluncurkan di Jakarta pada 23 April 2018, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu. Kini, tepat satu bulan kemunculannya di Jakarta, Suzuki Nex Gen II siap menyapa warga masyarakat Kota Surabaya.

Jika tidak ada aral melintang, pada 24 Mei 2018 PT Suzuki Indomobil Sales akan memboyong skuter matik entry level super irit yaitu Nex II, kehadapan warga Kota Surabaya. Bagaimana tidak irit, Nex pernah tercatat sebagai motor teririt yang ada di Indonesia, dengan konsumsi bahan bajar 79,6 km/liter.

Suzuki NEX II Elegant Accessories Mat Stellar Blue .

 

Suzuki Nex II adalah hasil penyegaran dari generasi sebelumnya. Skuter matik entry level Suzuki ini menggunakam mesin 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance), dan punya tampilan eksterior lebih kekar dan modern, jika dibanding dengan model sebelumnya.

“Generasi kedua Suzuki Nex ini bentuknya sangat amat berbeda dari yang sekarang. Kalau yang sekarang cenderung kecil, tapi yang generasi kedua nanti dimensinya sedikit membesar, terutama pada ruang kaki (floorboard) yang dapat memuat 2 galon Aqua, selain itu bentuknya lebih futuristik,” ungkap Aceng Ulumuddin, Section Head of Sales Area 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jawa Timur, kepada Otomotif1 Minggu (20/5).

Jika kita menarik benang merah untuk membayangkan Suzuki Nex generasi 2 ini, akan memiliki sejumlah part yang sama dengan sang kakak yaitu Suzuki Address. Karena konon, suspensi yang akan digunakan Suzuki Nex adalah part yang sama dengan Suzuki Address.

Suzuki NEX II Sporty Runner Stronger Red.

 

“Nex generasi kedua ini sebetulnya hampir semua berubah, terutama dari body yang  lebih panjang, ground clereance yang lebih tinggi dari yang sekarang serta ukuran dimensi yang pastinya berubah total,” jelasnya lagi.

Nex II tersedia dengan lima varian, mulai dari Sporty Runner, Fancy Dinamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Tiap-tiap fitur dibedakan berdasarkan kelengkapan fiturnya.

Nex generasi kedua ini sebetulnya hampir semua berubah, terutama dari body yang  lebih panjang, ground clereance yang lebih tinggi dari yang sekarang serta ukuran dimensi yang pastinya berubah total. Apa saja perbedaan Suzuki Nex generasi baru dengan generasi sebelumnya.

Mesin

Sisi jantung pacu, Suzuki Nex II memiliki mesin yang berbeda dengan versi lama, di antaranya terkait injektor yang lubangnya menjadi lebih banyak (6 hole), di mana sebelumnya hanya 4 hole. Selain itu di sisi Engine Control Module (ECM) di rekonfigurasi lagi, hal ini dilakukan untuk mengejar sporty dan kelincahan motor ini. Kemudian gear ratio  pun dibuat lebih kecil untuk mengejar torsi.

Kelistrikan

Untuk sistem pengapian dan kelistrikan dibuat baru, di mana dahulu berjenis arus AC sekarang DC. Hal ini dilakukan demi kemudahan konsumen. Efek positifnya, ketika aki pada motor mati total, masih bisa dinyalakan dengan Kick Starter atau secara manual.

Wheelbase

Model baru Suzuki Nex II ini lebih panjang wheel base 2,5 cm daripada model yang lamanya. Selain itu, stabilitas motor lebih bagus ketika dipacu pada kecepatan menengah dan tinggi. Lalu posisi berkendara juga dibuat menjadi lebih santai, serta floorboard-nya lebih luas.

Untuk anda yang penasaran, silahkan kunjungi stand Suzuki di Delta Plaza Surabaya dari mulai tanggal 24-27 Mei 2018 dan rasakan sensasinya juga perbedaan dari Suzuki Nex Generasi 2 ini.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here