Cara Memodifikasi Mobil Paling Lengkap

Untuk anda yang kreatif dan sangat memperhatikan penampilan mobil anda. Tentu modifikasi mobil adalah hal yang menyenangkan untuk anda sekalian. Mobil pabrikan tentu begitu-begitu saja modelnya, tentu anda terkadang bosan kan? Ingin memodifikasi mobil anda sesuai dengan selera anda sendiri?

Sudah banyak orang melakukan modifikasi mobil, agar mobilnya lebih terlihat bagus, mewah, keren, lebih lucu ataupun yang lainnya. Artikel sederhana kali ini akan membahas tentang bagaimana cara-cara memodifikasi mobil, dengan penjelasan yang tak kalah lengkap.

  1. Memodifikasi Kaca Film Mobil

Yang pertama, kita bahas mengenai modifikasi kaca film mobil. Sebaiknya jika anda ingin memodifikasi bagian ini. Anda menggunakan aksesoris yang premium, tentunya agar tampilan mobil lebih wah dan juga lebih keren. Karena disamping wah dan keren, aksesoris premium akan mengurangi rasa panas yang diakibatkan oleh matahari yang masuk ke kabin. Serta meningkatkan keamanan.

Baca Juga ( Membersihkan Kaca Mobil dengan Aman )

  1. Modifikasi Audio Mobil

Kedua adalah modifikasi audio mobil. Namun sebelumnya yang perlu anda tahu, untuk mobil kelas premium, tentunya sudah dilengkapi dengan sound system yang keren dan bagus, tapi untuk mobil-mobil yang dikelas biasa, tentunya hanya dilengkapi dengan sound system yang biasa pula.

Ini terlihat dari suara yang dihasilkan. Dari Sound system yang biasa, suara yang dihasilkan juga tidak begitu bagus atau standart. Jika memang anda ingin mengganti audio, pilihlah audio dengan kualitas bagus.

  1. Modifikasi Velg dan Ban Mobil

Ini yang banyak dilakukan anak-anak muda saat ini. Melakukan modifikasi dengan cara mengganti velg dan ban tentu sah-sah saja sobat. Tapi ingat, jangan gunakan ban yang terlalu berat dan lebar, agar nantinya tidak berakibat buruk pada daya mobil anda. Selain itu pemilihan velg yang sesuai akan lebih memperindah mobil ketika dilihat.

Setelah ban dan velg mobil terpasang dengan baik dan benar, kini anda dapat memilih body kit yang cocok. Lagipula sekarang sudah banyak body kit yang dijual di took-toko otomotif dan bisa langsung dipasang di kendaraan anda. Seperti bumper, Sode Skirt, spoiler dan lain sebagainya.

Baca Juga ( Cara Membersihkan Velg Mobil )

  1. Modifikasi Klakson Mobil

Selanjutnya adalah cara memodifikasi klakson mobil.Untuk memodifikasi klakson mobil sebaiknya anda memilih klakson mobil yang enak didengar dan tidak mengakibatkan kebisingan jika digunakan pada saat anda berkendara.

Jenis klakson mobil standar biasanya harganya kurang lebih 200 ribu rupiah. Tetapi jika anda ingin memasang klakson dengan ciri khas tersendiri sesuai dengan keinginan anda, Anda harus siap-siap menyediakan uang yang lebih tinggi.

  1. Modifikasi Penambahan Aksesoris GPS Mobil

Bagi anda yang sering melakukan perjalanan jauh dan mengandalkan GPS. Namun ingin memodifikasi aksesoris GPS Mobil anda. Pada bagian panduan navigasi GPS, tentunya hal ini sangat berguna disaat anda melakukan perjalanan jarak jauh yang dan kebetulan anda juga tidak paham dengan lokasi yang dituju. Sekarang ini sudah banyak sekali pilihan fitur mobil yang terdapat pilihan GPS didalamnya.

Jangan lupa, Sebelum anda membeli GPS untuk mobil anda, pastikan anda telah memilih GPS yang mudah digunakan dan juga pastikan sistemnya mudah dioperasikan serta memiliki peta jalur yang ter update dan maps yang baru.

  1. Ganti Knalpot

Bagi anda yang senang mengganti-ganti knalpot mobil anda. Anda yang mau mobil anda terdengar lebih garang atau sangar. Tentu saja ada banyak pilihan model header knalpot, yang dapat mempengaruhi gaya mobil dan juga tentunya suara yang dihasilkan, jika anda menginginkan knalpot yang kalem namun berwibawa, pilihlah knalpot dengan suara ngebas saat digeber namun hening saat santai.

  1. Modifikasi Interior

Bagi anda yang sangat memperhatikan desain interior mobil dan ingin merubah suasana mobil anda, agar sesuai dengan jiwa anda. Desain interior juga sangat mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara dan juga harga jual nantinya.

Kalau mobil anda sudah membuat tertarik pembeli, sekalipun anda jual dengan harga yang tinggi, pasti akan dibeli juga. Interior sendiri, sebaiknya disesuaikan dengan tema dan konsep yang sama dengan bagian lainnya.

Jika anda memang menginginkan tema yang elegan, jok berbahan kulit bisa menjadi pilihan untuk anda. Selain jok kulit yang tidak mudah kotor dan ia juga mudah dibersihkan. Jok jenis kulit juga lebih gampang dalam perawatannya disbanding dengan jenis jok lainnya.

Baca Juga ( Cara Memelihara Eksterior dan Interior Mobil )

  1. Modifikasi Penambahan Aksesoris Roof Box Roof Rack

Dalam memodifikasi mobil, pilihlah merk-merk yang berkualitas. Begitu juga dengan roof. Untuk pemilihan roof ini, anda bisa memilih roof yang memiliki merek terkenal dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat, serta jangan juga perhatikan kualitasnya. Selain itu, anda juga harus memperhatikan cara pemasangan dari alat tersebut apakah mudah ataukah tidak. Sebaiknya pilihlah roof yang mudah dipasang, untuk mengantisipasi sewaktu-waktu anda ingin merubahnya.

 

Nah, itu tadi pembahasan mengenai modifikasi-modifikasi mobil paling lengkap untuk anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel di Otomotif1. Salam.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here