MEN Jelajah Aspal 7000 Km Jakarta-Timor Leste, Gelar Touring Kemerdekaan Bersama RCB-Proliner dan UMA Racing

Otomotif1.com – Bulan Agustus ini merupakan bulan yang disakralkan rakyat Indonesia. Karena di bulan Agustus ini, Negara Kesatuan Indonesia merayakan hari kemerdekaannya.

Nah, bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, banyak hal yang bisa dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk memperingati dan merayakannya. Seperti yang dilakukan oleh komunitas motor yang mengusung bendera ‘MEN’.

MEN sendiri merupakan singkatan dari Maximum Explorer Nusantara. Dimana didalamnya tergabung empat reider dari beberapa komunitas motor Yamaha N-Max.

Pada peringatakan 75 tahun Indonesia Merdeka, mereka akan melakukan touring ‘jelajah aspal’, dengan menempuh jarak kurang lebih 7000 Km. Melakukan start dari Jakarta, dan rencananya akan finish di Atambua negara ‘saudara’ Timor Leste.

Empat reider tadi adalah Haryo Wijoseno dari club motor Master Max Indonesia. Kemudian raider kedua adalah Andy Dati dari club motor NMAXers. Sedang reider ketiga Adventus RIo Martua Manalu dari club motor Max ID. Sedang reider terakhir atau keempat adalah Isal Cavalera dari club motor LMC (Lampung Max Community)

Keempat reider tangguh ini akan touring dengan membawa beberapa misi penting. Diantaranya tugas mereka adalah meng-eksploitasi keindahan alam nusantara, yaitu dengan cara mengekspos tempat-tempat wisata buat sarana informasi lewat konten tayangan youtube channel.

Selain itu dalam perjalanan touring kali ini, pastinya mereka akan bersillaturohmi dengan banyak komunitas motor sepanjang rute perjalanan menuju ke Timor Leste.

Dan yang tidak kalah penting lagi, keempat reider ini juga akan melakukan test ride (uji coba) beberapa item part brand produk yang dipasarkan oleh PT Enwan Multi Partindo (N1), diantaranya bodypart aksesoris RCB asal Malaysia, kemudian engine part Uma racing juga asal Malaysia, dan yang terakhir adalah produk knalpot aftermarket dalam negeri Proliner tentunya.

Dari test ride jalajah aspal menempuh jarak 7000 km inilah, akan teruji kualitas juga ketahanan part yang mereka pakai.

Namun demikian, yang terpenting dari semua itu adalah fungsional part yang terpasang di motor mereka. Untuk body part aksesoris RCB yang terpasang di motor mereka adalah shockbraker model terbaru VS Series. Kemudian untuk brake systemnya, terpasang master rem E2 dan caliper S Series.

Sedang untuk part engine Uma Racing, yang terpasang di motor para peturing tangguh ini, adalah Pulley Roller dan Spring Torque. Sedang untuk knalpot Prolinernya terpasang type Neo SR Silent.

Untuk pemasangan part yang disupport oleh PT Enwan tadi, dipercayakan pada toko ARM Motor, yang berlokasi di Jl Dr KRT Radjiman Widyodiningrat No 21-22 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. Karena selama ini, ARM Motor sendiri merupakan toko yang sudah banyak menjual part RCB, engine part Uma Racing, juga knalpot Proliner.

Selain ARM Motor selaku toko aksesoris terbesar di wilayah Jakarta Timur khususnya untuk part RCB. Ternyata ARM Motor juga menjadi bengkel modifikasi all varian. Sudah banyak motor yang dimodif di ARM Motor, khususnya untuk varian si matic bongsor Yamaha Nmax. Tentunya dengan mengaplikasi badypart aksesoris RCB.

Sudah pasti, toko ARM Motor secara teknis terampil dalam hal bongkar pasang part aksesoris khususnya RCB.

Ok sobat bekers dimanapun kalian berada, baca dan ikuti terus ya informasi berita menarik tentunya seputar perjalanan jelajah aspal lintas negara ke ke Timur Leste bersama MEN dan part aksesoris RCB, engine Part Uma Racing, dan knalpot Proliner.

Oh iya, Kalau kalian ingin melihat petualangan para raider tangguh MEN dalam menjelajah aspal hingga ke Timur Leste. Silahkan kunjungi Yuotube Channel RCB Indonesia ya.**

 

 

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -